POPULAR STORIES

Motor Listrik Yadea Masuk Ke Indonesia Lewat Indomobil Group

Motor Listrik Yadea Masuk ke Indonesia Lewat Indomobil Group Teaser motor listrik yang bakal dibawa di IIMS 2023 (Footo: Yadea)

KabarOto.com - Yadea merupakan produsen motor listrik asal Tiongkok, angka penjualan globalnya cukup tinggi. Terhitung pada tahun 2021 menembus angka 13,8 juta unit, menjadikan merek ini menjadi motor listrik nomor 1 terlaris di dunia. Yadea akan masuk ke Indonesia, menjual produknya lewat Indomobil Group.

Untuk memulai eksistensinya di Indonesia, Yadea menjadwalkan peluncuran resmi pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 16 - 26 Februari 2023 mendatang.

Merek ini sudah mengkonfirmasi akan ikut serta di dalamnya, dan dipastikan memberi kejutan-kejutan yang akan menarik para pengunjung melalui produk-produk unggulannya.

Baca Juga: Kenalan Dengan Yadea, Pabrikan Motor Listrik Tiongkok Pendatang Baru Di IIMS 2023

Gerry Kertowidjojo Direktur Indomobil Emotor Internasional mengatakan, industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi pasar sepeda motor listrik di Indonesia terus meningkat tak hanya di kota-kota besar saja.

Salah satu model motor listrik Yadea (Foto: Rideapart)

"Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan pilihan kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia," Gerry.

Gerry menambahkan, setelah peluncuran resmi di IIMS 2023 nanti, pihaknya akan bergerak cepat untuk memperluas jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia.

Pada pagelaran IIMS nanti Indomobil juga menawarkan program menarik untuk kepemilikan sepeda listrik dan motor listrik berupa cicilan 0% selama 12 bulan.

Meski demikian, pihak Indomobil masih enggan membocorkan model-model apa yang akan lebih dulu mereka tawarkan untuk pasar Indonesia.

Foto: Yadea

Dengan jaringan Indomobil yang sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia, diharapkan Yadea dapat dengan cepat menjangkau konsumen-konsumen hingga di luar pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Terkait kesiapan Indomobil, saat ini Yadea sudah memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) yang dikeluarkan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Sebagai tambahan informasi, sebelum masuk Indonesia, motor listrik Yadea sudah dijual di 90 negara di berbagai belahan dunia dengan total mencapai 60 juta pengguna.

Baca Juga: Menanti Debut Yadea Di IIMS 2023, Merek Motor Listrik Terlaris Kedua Di Dunia

Volume ekspor kendaraan listrik Yadea meningkat 104% YoY di semester pertama 2022, hal ini sekaligus mengukuhkan posisi Yadea sebagai merek kendaraan listrik roda dua terbesar di dunia.