POPULAR STORIES

PIlihan Motor Untuk Antar Jemput Anak Sekolah

PIlihan Motor untuk Antar Jemput Anak Sekolah Yamaha Gear cocok untuk menjadi sepeda motor antar jemput sekolah

KabarOto.com - Saat ini Pemerintah sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka di dalam kelas. Namun dengan kapasitas terbatas, hanya 50 persen. Hal itu membuat banyak orang tua yang mengantar dan menjemput anak-anaknya dari rumah ke sekolah.

Sepeda motor digunakan agar proses pengantaran dan penjemputan lebih praktis dan mudah. Jika ingin melakukan aktivitas tersebut dan belum memiliki motor, berikut rekomendasi kuda besi yang bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Ini Kebaruan All New Honda PCX 160

1. Honda Vario 125

New Honda Vario 125 dipasarkan dengan harga OTR Jakarta yaitu Rp 21.005.000,- untuk tipe CBS, Rp 21.910.000,- untuk tipe CBS-ISS, dan Rp 22.060.000,- untuk pilihan warna spesial.

Honda Vario 125 menjadi skutik yang memiliki mesin performa tinggi berkapasitas 125cc. Selain itu mesinnya sudah disematkan Smart Technology dengan teknologi eSP, pembakarannya lebih efisien dan minim gesekan. Sehinga mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.

2. Honda Beat

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 16.665.000 untuk tipe CBS, Rp 17.365.000 untuk tipe CBS-ISS, dan Rp 17.465.000 untuk tipe Deluxe. Sementara itu untuk New Honda BeAT Street dipasarkan dengan OTR DKI Jakarta OTR Rp 17.365.000.

All New BeAT dan All New BeAT Street dibekali mesin eSP 110 cc baru yang diklaim lebih hemat bahan bakar. Mesin SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 8,8 dk pada 7.500 rpm dengan torsi 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

3. Honda Scoopy

New Honda Scoopy kini menggunakan teknologi rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) membuat motor ini lincah dan mudah dikendarai. menggunakan mesin 110 cc enhanced Smart Power (eSP) diklaim hemat bahan bakar.

Astra Honda Motor menawarkan dua varian, New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 20.325.000. Sedangkan untuk varian Stylish dan dan Prestige hadir dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21.125.000.

Baca juga: Rem Cakram Motor Blong? Ini Yang Harus Dilakukan

4. Yamaha Freego

Yamaha FreeGo ditawarkan dengan 3 varian, FreeGo S ABS Version, FreeGo S Version, dan FreeGo Standard Version. Warna baru juga dihadirkan di FreeGo S Version, yaitu Prestige Silver dipadukan warna matte black pada handle seat dan warna Matte Red dipadukan warna hitam pada Emblem FreeGo dan Yamaha.

Yamaha FreeGo S ABS Version dengan tampilan warna baru ini sudah tersedia di seluruh jaringan dealer dengan harga Rp 23.465.000 (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha FreeGo S Version dengan harga Rp 21.090.000 (OTR) Jakarta, dan untuk Yamaha FreeGo Standard Version dibanderol Rp 19.550.000 (OTR) Jakarta.

Yamaha Freego menggunakanmesin 125 cc, memiliki bagasi luas 25 L, smart front fuel untuk pengisian bahan bakar di bagian depan, electric power socket untuk pengisian daya ponsel, tempat duduk yang lebih lebar, dan ruang pijakan kaki yang lebih luas.

5. Yamaha Gear

Yamaha Gear hadir dengan dua versi, Standar dan S. Untuk tipe S hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standar hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Untuk harga, tipe S dibanderol Rp 17.350.000, sedangkan tipe Standar dijual seharga Rp 16.750.000 (OTR) DKI Jakarta. Jika dilihat, produk sejenis dari merek lain, mungkin bisa disandingkan dengan Honda Vario 125 cc.

Yamaha mengadopsi mesin Blue Core 125cc yang membuat pengendara yang diklaim irit, bertenaga dan kuat. Dilengkapi juga dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara starter halus saat dinyalakan.

6. Yamaha Nmax

Yamaha memperkenalkan NMax varian terbaru. Dijual dengan harga Rp 31.000.000 (On The Road Jakarta). Ditawarkan dalam 4 varian warna yakni Prestige Silver, Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red. Yamaha pun masih tetap menjual versi standar All New Yamaha NMax 155 ini dengan harga Rp 29.750.000.

Motor ini memiliki fitur Smart Key System (SKS), yaitu sistem penguncian tanpa anak kunci, serta Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui koneksi Bluetooth.

Satu yang menarik dari Y-Connect, untuk mengaktifkannya, pengguna harus download terlebih dahulu di aplikasi Google Play Store, dan melakukan registrasi email. Setelah itu, konsumen bisa menghubungkannya dengan bluetooth.

Kemudian memasukkan pilihan koneksi dengan memasukkan nomor rangka, scan barkode nomor rangka dan scan barcode di buku panduan. Setelah scan, maka akan langsung terkoneksi dengan menu yang ada di Y-Connect tersebut.

Baca juga: Laki-laki Dan Perempuan Ini Terpilih Jadi Duta Yamaha Gear 125

7. Honda PCX160

All New Honda PCX 160 diperkenalkan dengan tiga varian, ABS, CBS dan e:HEV. All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 dk di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm. eSP+ ini diklaim lebih memberikan tenaga, namun tidak membuat bahan bakar boros.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key plus alarm dan answer back system pada semua tipe. All New Honda PCX ipe CBS ditawarkan dengan empat warna, Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray, dibanderol Rp 30.350.000.

Tipe ABS, warna yang ditawarkan Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Untuk tipe ABS terdapat jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga, sehingga terkesan mewah. Tipe ini dijual dengan harga Rp 33.950.000.

Tipe e: HEV dibekali warna warna Horizon White, juga dengan jok two-tone, sentuhan warna biru pada emblem PCX. yang semakin memberikan kesan istimewa. Harga tipe ini Rp 43.550.000.