Pirelli Cinturato Rosso Ban Performa Untuk Harian

Pirelli Cinturato Rosso Ban Performa Untuk Harian Dok : Pirelli

KabarOto.com – Pirelli merilis ban aftermarket baru di line-up penjualannya. Pirelli memasukkan Cinturato Rosso ke Malaysia yang diperuntukkan penggunaan harian.

Cinturato Rosso memiliki tapak simetris yang cocok untuk ban harian, desain alur ban ini diklaim lebih senyap sehingga pengendara lebih nyaman dan tidak terganggu suara jalan.

Baca Juga : Michelin Manfaatkan Ban Bekas Jadi Jam Tangan Keren

Lalu model alur transversal dan saluran longitudinal lima derajat memaksimalkan jalur evakuasi air, sehingga meminimalisir gejala aquaplanning atau ban mengambang saat melewati jalanan basah atau genangan air.

Selain itu desain tapak yang lebar di kedua sisi meningkatkan kinerja pengereman dan pengendalian. Sehingga jarak pengereman di kondisi jalanan kering atau basah bisa diperpendek. Lalu handling mobil pun lebih presisi karena desainnya.

Baca juga: Modifikasi Toyota Mark X Gaya Street Racing, Nyaman Dipakai Harian

Cinturato Rosso ditawarkan dalam 67 ukuran yang lengkap, mulai dari pelek ukuran 15 inci hingga 21 inci, lebar 195 mm hingga 295 mm, dan rasio aspek dari 65 % hingga 30%, dengan peringkat kecepatan H, V, W, hingga Y.

Ban untuk pasar Asia Tenggara nantinya akan dibuat di Cina. Sementara di Malaysia Pirelli membanderol ban ini mulai dari Rp 850 ribuan hingga termahal Rp 5 jutaan.