POPULAR STORIES

Pirelli Diablo Supercorsa SP Ban Resmi Ducati Panigale V4

Pirelli Diablo Supercorsa SP Ban Resmi Ducati Panigale V4

KabarOto.com - Pirelli Diablo Supercorsa SP pada hari Selasa kemarin (21/1) diluncurkan di Bahrain International Circuit. Meski diperkenalkan di sirkuit, namun bisa digunakan pula di jalan raya.

Ban asal Italia ini diyakini generasi ketiga yang diklaim memiliki performa layaknya ban balap. Memang tak dipungkiri bahwa strukturnya identik dengan ban slick yang khas dipakai untuk adu kecepatan di sirkuit, seperti di FIM World Superbike Championship.

Baca juga: KTM 390 Adventure Resmi Meluncur Seharga Rp 57 Jutaan

Oh iya, sekaligus peluncurannya di sirkuit Bahrain tersebut bahwa Pirelli mengumumkan menjadi pemasok resmi untuk motor terkencang Ducati yakni Ducati Panigale V4.

Sebagai pemasok resmi Panigale V4, Pirelli bekerja keras bersama Ducati untuk hadirkan ukuran pas 120/70 ZR17 di depan dan 200/60 ZR17 di bagian belakang.



Meski khusus dibuat untuk Panigale V4, Pirelli memastikan cocok juga untuk dipakai motor berperforma tinggi seperti supersports dan naked bike.

Hal utama ban ini adalah penggunaan kompon SC2 yang biasa dipakai untuk ban balap slick. Cengkeraman terbaik akan disajikan ketika kecepatan tinggi, bahkan ketika menikung.