Pirelli Diablo Supercorsa SP Jadi Andalan Rebah Honda CBR1000RR-R Fireblade

Pirelli Diablo Supercorsa SP Jadi Andalan Rebah Honda CBR1000RR-R Fireblade Penulis: Bagus

KabarOto.com - Pirelli sebagai produsen ban untuk kendaraan bermotor, semakin melebarkan relasinya kepada merek motor ternama di dunia. Belum lama, Pirelli Diablo Supercorsa SP sudah bekerja sama dengan motor ternama asal Italia, Ducati Panigale V4 2020.

Kali ini, Pirelli Diablo Supercorsa SP digaet oleh merek kendaraan ternama asal Jepang yaitu Honda. Honda memutuskan untuk bekerja sama dengan Pirelli Diablo Supercorsa SP untuk disematkan pada motor Honda CBR1000RR-R Fireblade dan CBR1000RR-R Fireblade SP.

Baca juga: Pirelli Diablo Supercorsa SP Ban Resmi Ducati Panigale V4

Ukuran ban depan motor tersebut, Pirelli membekali dengan ukuran 120/70 ZR17 untuk bagian depan dan ukuran 200/55 ZR17 untuk ban belakang.

Motor dengan mesin supersport ini telah disematkan Pirelli Diablo Supercorsa SP dan sudah beraksi di sirkuit Losail di Qatar. Honda memang sudah tidak asing dengan ban Pirelli, pada tahun 2014 juga pernah dipercaya Honda untuk menjadi ban asli dari model SP di motor-motornya.



Pirelli juga telah dipercaya sebagai pemasok ban utama pada ajang kejuaraan dunia Superbike sejak 2004. Ban dengan ciri khas untuk sirkuit balap ini, juga telah dirancang sedemikian rupa untuk mampu menjajaki aspal jalan raya untuk pengendara sepeda motor.

Pirelli juga memberikan kinerja ganda pada para pengguna ban Pirelli Diablo Supercorsa SP, karena dengan disematkannya ban tersebut, mereka tidak perlu repot-repot mengganti ban jika mereka mau masuk sirkuit balap atau pun jalan raya.

Teknologi EPT (Enhance Patch Technology) memungkinkan untuk menggunakan senyawa lunak 23 persen lebih banyak di area bahu dibandingkan dengan pendahulunya dengan 33 persen dari ekstensi pola di setiap sisi. Hal itu lah yang menjamin cengkeraman yang lebih baik saat ban sedang berada pada posisi miring maksimal.

Teknologi itu pun yang membuat ban ini bisa menjadi lebih tahan lama dalam kondisi jalan dan cuaca yang beragam.