POPULAR STORIES

PLN Perkenalkan SPKLU Dan Konversi Motor Listrik Di PEVS 2023

PLN Perkenalkan SPKLU Dan Konversi Motor Listrik di PEVS 2023 Konversi motor listrik PLN (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) membawa motor hasil konversi, sekaligus menghadirkan stasiun pengisian mulai dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Wilfrid Sahat P. Siregar, Senior Officer Direktorat Retail dan Niaga PLN mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen PLN untuk mendukung percepatan kendaraan listrik di Indonesia dengan mempersiapkan infrastrukturnya.

"Komitmen PLN dibuktikan dengan membangun 161 SPKLU di Indonesia. Terakhir pada KTT ASEAN di Labua Bajo dengan membangun 108 SPKLU yang terdiri dari slow charging hingga ultra fast charging," jelas Wilfrid.

Baca Juga: Sokonindo Automobile Bawa Merek Seres Ke Indonesia, Fokus Di Mobil Penumpang Listrik

Pembukaan booth PLN di PEVS 2023

Komitmen PLN pun semakin diperkuat dengan meluncurkan SPKLU generasi kedua. Nantinya, SPKLU generasi kedua ini dapat diakses menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Nanti pengguna kendaraan konversi atau listrik bisa melakukan pengecasan di SPKLU tersebut dengan menggunakan PLN Mobile," tambah Wilfrid.

Baca Juga: Ini Promo Mobil Listrik Yang Ditawarkan Mandiri Tunas Finance Di PEVS 2023

SPKLU dan SPBKLU PLN

Selain itu, PLN pun ikut serta mendukung musim mudik Lebaran kemarin dengan menyediakan SPKLU di sepanjang rest area Ibu Kota Jakarta sampai Bali.

Bukan hanya SPKLU saja, PLN juga menambah deretan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), SPBKLU ini sendiri berfungsi untuk menukar baterai pada kendaraan listrik jika sudah hampir habis.

Sementara itu, konversi motor listrik yang dilakukan oleh PLN biayanya sekitar Rp 20 jutaan.