POPULAR STORIES

PO Handoyo Rilis Bus Baru Pakai Body Laksana Legacy SR3

PO Handoyo Rilis Bus Baru Pakai Body Laksana Legacy SR3 Armada bus PO Handoyo (Foto: IG Laksanabus)

KabarOto.com - PO Handoyo merilis armada bus barunya yang menggunakan body terbaru Legacy SR3 milik karoseri Laksana, dipadukan dengan sasis dari Hino.

Eksterior mobil ini tampil mewah dengan warna hitam, dikombinasikan warna emas. Bus ini mengusung konsep kaca depan ganda atau disebut double glass, yang membuatnya terlihat lebih gagah. Fascia depan lebih bersih, tanpa banyak aksen stiker.

Baca Juga: Dua Bus Hino RM 280 ABS Melayani Rute Medan-Bengkulu

Hiburan terdapat tv berukuran besar di depan dan tengah

Body bus Laksana Legacy SR3 menggunakan tipe XHD Ultimae. Armada bus sudah menggunakan lampu LED, dipadukan aksesoris lampu tambahan di bagian belakang dan samping atas.

Masuk ke dalam kabin, nuansa mewah terpancar dengan lantai bermotif kayu, jok memiliki warna coklat muda dan coklat tua. Format jok penumpang mengusung 2-2 dilengkapi sandaran tangan dan betis.

Selain itu, setiap penumpang mendapatkan sabuk pengaman dan bottle holder.

Baca Juga: Tunggal Jaya Transport Rilis Bus Unik Dengan Livery Ala Toyota AE86 Sprinter Trueno

Eksterior bus menggunakan warna hitam dan emas

Penumpang mendapatkan hiburan dengan adanya telebisi ukuran besar di depan dan tengah, serta fasilitas toilet di dalam bus yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saat bus melaju.

Sayangnya, belum ada informasi terkait rute untuk operasi bus baru ini. Diketahui, PO Handoyo sendiri melayani rute akarta, Bekasi, Karawang, Magelang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Jember, hingga Lumajang. PO Handoyo memiliki berbagai kelas, dari Executive, VIP, Super Executive, hingga Suite Class.