POPULAR STORIES

Tunggal Jaya Transport Rilis Bus Unik Dengan Livery Ala Toyota AE86 Sprinter Trueno

Tunggal Jaya Transport Rilis Bus Unik Dengan Livery Ala Toyota AE86 Sprinter Trueno Jetbus 5 dengan livery Toyota AE86 Sprinter Trueno (Foto: IG garasi_bus_adiputro)

KabarOto.com - PO Tunggal Jaya Transport meluncurkan dua bus baru garapan Adiputro. menariknya, salah satu bus menggunakan livery Toyota AE86 Sprinter Trueno milik karakter Takumi Fujiwara di seri manga dan film anime Initial D.

Melansir aku Instagram @garasi_bus_adiputro, dua unit bus yang diluncurkan adalah jenis SHD (Super High Deker) Double Glass menggunakan bodi Jetbus 5 yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Di GIIAS 2023, Adiputro meluncurkan bodi bus terbaru Jetbus 5. Di mana, seri terbaru ini menggunakan sasis Scania, Volvo dan Mercy. Peluncuran produk baru ini juga sekaligus menjadi puncak perayaan 50 tahun karoseri Adiputro.

Baca Juga: Generasi Terbaru Toyota Hilux Meluncur Tahun 2025

Dua unit armada ini digunakan untuk bus pariwisata

Jetbus 5 mendapatkan upgrade dari segi eksterior dan interior yang diklaim memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan penumpang. Dengan ukuran bus sesuai regulasi, bus besutan terbaru ini terasa lebih modern dan lapang di bagian kabin. Di Jetbus 5 ini, banyak perubahan dibagian lampu, begitu juga kontur, dan interior.

Bus dengan livery Toyota AE86 Sprinter Trueno, bukan hanya menggunakan livery dengan kombinasi warna yang mirip, tapi juga dilengkapi dengan aksara Jepang yang memiliki arti 'Toko Tahu Fujiwara'.

Sebagai informasi, Toyota AE86 Sprinter Trueno digunakan oleh karakter Takumi Fujiwara untuk mengantar tahu ke pelanggan dalam manga atau film anime tersebut.

Baca Juga: Perayaan Meriah Jamnas Canter Mania Indonesia Community (CMIC)

Bus kedua memiliki warna hitam kombinasi merah muda

Bus Tunggal Jaya Transport ini makin identik dengan livery mobil Takumi Fujiwara karena menggunakan nama topi Takumi yang disematkan di penyekat kaca depan.

Sementara itu, bus satunya lagi menggunakan warna hitam dengan aksen merah muda dengan nama topi New Mars. Kedua bus baru PO Tunggal Jaya ini bakal digunakan sebagai armada pariwisata.