POPULAR STORIES

PO MPM Hadirkan 3 Unit Bus Rute Padang-Jabodetabek, Gunakan Sasis Hino R260 Air Suspension

PO MPM Hadirkan 3 Unit Bus Rute Padang-Jabodetabek, Gunakan Sasis Hino R260 Air Suspension Bus baru PO MPM (Foto: Hino)

KabarOto.com - Jalur lintas Sumatera dikenal dengan kondisi jalan yang berliku, naik turun bukit, sehingga diperlukan kandaraan yang mumpuni baik dari segi sasis, mesin sampai bodi. Untuk memenuhi kenyamanan para penumpangnya, PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) perusahaan otobus asal Sumatera Barat, selalu menghadirkan armada yang tangguh di jalan.

Terbaru, PO MPM merilis 3 unit bus menggunakan sasis Hino R260 Air Suspension. Didukung bodi terbaru dari Karoseri Laksana SR3 Panorama Single Glass, ultimate edition. Bus ini tampil menggunakan warna khas PO MPM, abu-abu dan putih, dikombinasi dengan livery kelir hitam dan merah.

Baca Juga: Simak Kelebihan Mesin Hino Common Rail Berstandar Euro4

Selain itu, terdapat gambar Rumah Gadang dan batik corak MPM, menjadi ciri khas bus ini. Secara tampilan, Bodi SR3 single glass terlihat modern dan elegan, desain lampu baru, ditambah pandangan luas ke depan bagi penumpang.

Bus MPM desainnya terlihat modern didominasi warna putih (Foto: Hino)

Selain itu, desain disematkan selendang samping. “Bus ini yang pertama di Sumatera Barat menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass," ungkap Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM. Bus ini khusus untuk penumpang tujuan Padang ke Jabodetabek atau Bandung.

Memasuki kabin, terdapat sekat di depan, antara pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi. Selain itu, untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh, dilengkapi dengan wide air suspension, menghasilkan peredaman getaran lebih baik, serta mengurangi kebisingan.

Tersedia 30 tempat duduk dengan konfigurasi 2 – 2, sehingga lapang dan sudah dilengkapi leg rest dan port usb charger. Pada setiap kursinya, dibalut kulit desain Rimba Kencana. Total ada 3 TV, dua LED pada sekat depan kanan dan kiri, 1 lagi di belakang.

kabin terlihat nyaman dan lega bagi penumpang (Foto: Hino)

Bagi perokok, tersedia smoking room, dan juga terdapat toilet, berada di sekat belakang tepat di samping ruang merokok. Unit bus terbaru PO MPM ini, akan melayani kelas premium.

Bersamaan dengan launching unit terbaru ini, PO MPM turut berikan promo spesial yaitu diskon atau potongan harga tiket bus. “Kami menggunakan Hino sejauh ini sangat puas dan nyaman, selama operasional untuk melayani AKAP dari Padang ke Pulau Jawa, dengan jarak yang panjang," tutur Sesti.

Baca Juga: Profil Hino Dutro 300 Series

Hino sangat irit dan efisien, terutama ketangguhan mesin, meskipun memiliki volume oli mesin yang lebih kecil, namun terbukti tidak ada kendala sama sekali. "Justru ini menjadi nilai tambah bagi kami, karena dari segi perawatan menjadi lebih ekonomis, begitu juga suku cadang mudah didapat,” tambahnya.