POPULAR STORIES

PO. SAN Akan Bikin Libur Tahun Baru Dan Mudik Lebaran Makin Praktis, Ini Penjelasannya

PO. SAN Akan Bikin Libur Tahun Baru dan Mudik Lebaran Makin Praktis, Ini Penjelasannya Salah satu armada PO. SAN (PO. SAN)

KabarOto.com - Manajemen Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) melakukan update layanan berbasis digital melalui aplikasi Buzzit.

Peningkatan aplikasi layanan pemesanan tiket online atau dalam jaringan (daring) ini bernama Buzzit. Nantinya, penumpang akan mendapatkan kepastian memilih kursi, sampai mendapatkan konfirmasi secara langsung melalui email atau whatsapp.

Fasilitas lainnya yang didapatkan seperti mendapatkan berbagai pilihan pembayaran, pengajuan perubahan jadwal keberangkatan hingga pengajuan proses refund (pembatalan dan pengembalian uang) sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Lewat Digitalisasi, PO. SAN Optimis Bisnisnya Tumbuh Positif

Ia bilang, semua layanan yang ingin didapatkan penumpang, bisa dilakukan secara mandiri oleh penumpang.

“Di sisi internal, perubahan sistem ini lebih disesuaikan agar pencatatan manifest dan tiket pemesanan, sesuai dengan memberlakukan tiket elektronik dan manifest elektronik,” ujar Wakil Direktur PO. SAN, Kurnia Lesari Adnan (Sari).

Dalam pengoperasian Buzzit, PO. SAN juga menggunakan server yang memiliki teknologi lebih terkini, serta menjalankan sistem keamanan berlapis.

“PO. SAN sangat menaruh perhatian pada keamanan data para pelanggan, sehingga kami menjaga betul data ini,” tegas Kurnia Lesari Adnan.

Baca Juga: Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

Pembaruan Buzzit juga memudahkan kerja sama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) atau agregator yang sudah ada dan beroperasi di Indonesia. Sehingga jangkauan para pelanggan PO. SAN diklaim sangat luas, dan mudah untuk melakukan pemesanan tiket dengan pasti.

“Diharapkan pada angkutan libur akhir tahun dan libur Idul Fitri, sistem Buzzit memberikan kemudahan untuk para pelanggan setia PO. Siliwangi Antar Nusa,” ujar Sari.