POPULAR STORIES

Podium Di Sprint Race MotoGP Portugal, Marc Marquez Yakin Raih Hasil Maksimal Saat Race

Podium di Sprint Race MotoGP Portugal, Marc Marquez Yakin Raih Hasil Maksimal Saat Race Marc Marquez bersaing di MotoGP Portugal (Fotk: FO)

KabarOto.com - Meski start dari posisi delapan, dalam sesi Sprint Race, MotoGP Portugal, pembalap Gresini Racing Marc Marquez meraih posisi kedua, dan naik podium, Minggu, (24/03/2024). Dia yakin bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Alasan Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024

Motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 tunggangannya, mampu mengalahkan pembalap Ducati lain dengan berspesifikasi baru.

Marc Marquez di Portugal (FO)

Di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve memiliki panjang 4.592 meter berkonfigurasi 15 tikungan, Marc Marquez berhasil lepas start dengan sempurna dari baris ketiga. Sebanyak 12 lap tersebut mampu ditaklukkan pembalap asal Spanyol ini.

Didukung dengan kerja keras dari mekanik tim Gresini Racing MotoGP yang membuat motor makin nyaman dikendarai Marc Marquez, hanya terpaut 1,039 detik dari Maverick Vinales pemenang Sprint Race.

“Dimulai dengan cara terbaik, ada kesalahan di Q2. Kemudian kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan,” terang Marc Marquez.

Rekan satu tim, Alex Marquez mengakui, Sprint Race di MotoGP Portugal 2024 bukanlah yang terbaik diinginkan dan juga tim. “Kali ini bukan hari Sabtu terbaik kami. Kami berhasil melewati Q2 dengan mudah, namun kemudian segalanya berjalan salah," terangnya.

Ia mengaku, tidak memulai dengan baik dan Sprint Race akan sulit tanpa awal yang baik. "Kami akan mencoba membalikkan keadaan di balapan dapat membantu kami dan tujuannya adalah untuk mencetak poin sebanyak yang kami bisa,” ucapnya.

Balapan penuh MotoGP Portugal akan digelar Minggu ini, (24/03/2024). Alex Marquez akan start dari posisi 12 sedangkan Marc Marquez akan start dari posisi 8.

Baca Juga: Marc Marquez Berpeluang Menjadi Rekan Satu Tim Francesco Bagnaia di MotoGP 2025

Di klasemen sementara titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat miliki 27 poin terpaut 10 poin dari Francesco Bagnaia, di posisi puncak. Sementara Alex Marquez berada di posisi 8 miliki 13 poin.