Podium Lando Norris Diuntungkan Berkat Penalti Lewis Hamilton

Podium Lando Norris Diuntungkan Berkat Penalti Lewis Hamilton

KabarOto.com - Membuka musim F1 2020, di sirkuit Red Bull Ring, Austria, tim McLaren Formula 1 bersorak melihat Lando Norris finis posisi tiga. Bahkan di kokpit bernomor 4 ini Lando meneteskan air mata gembira.

"Di luar prediksi, hasil terbaik saya dan ini menjadi podium pertama. Memang tidak mudah sepanjang balapan karena mobil bukanlah yang terkencang," ujar Lando.

Baca juga: Suzuki Across, Hasil Kerjasama SUV Toyota



Tapi dirinya puas atas kerja keras tim dan strategi yang diterapkan serta minim kesalahan membuat posisinya tetap konsisten di sirkuit. Posisinya tertolong saat start akibat Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) terkena penalti mundur ke posisi lima. Lando bisa start dari posisi empat.



Team Principal McLaren Formula 1 Andreas Seidl juga memberikan apresiasi kepada Lando bisa finis di podium berdampingan dengan pemenang Valtteri Bottas dan podium kedua Charles Leclerc.

Baca juga: Hasil Balapan F1 GP Austria: Bottas Keluar Sebagai Juara



"Bisa finis di balapan pertama di musim baru dengan posisi 3 (Lando) dan posisi 5 (Carlos Sainz Jr) merupakan hasil kerjasama semuanya," ujar Andreas.



Pencapaian luar biasa dari Lando di seri pembuka, setelah 71 lap terpaut 5,491 detik dari Bottas. Bahkan menjadi pembalap termuda ketiga naik podium saat berusia 20 tahun 235 hari.

Hasil balapan F1 Austria 2020: