POPULAR STORIES

Pol Espargaro Pasang Target Besar Di MotoGP Doha 2021

Pol Espargaro Pasang Target Besar di MotoGP Doha 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro berambisi tampil lebih baik dalam sesi kualifikasi dan saat ajang balap MotoGP Doha 2021.

Rider asal Spanyol ini memiliki target posisi terdepan saat kualifikasi demi meraih hasil maksimal pada ajang balapan utama di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4). Ambisi besar ini muncul setelah Pol gagal meraih hasil positif pada seri pembuka MotoGP 2021.

Baca Juga : Jelang MotoGP Doha 2021: Duh, Motor Yamaha Bergetar!

Sebelumnya, pembalap jebolan Red bull KTM itu harus puas finis di posisi ke-8 pada MotoGP Qatar 2021 lalu. Pol mengakui hasil tersebut bukanlah hal yang ia inginkan. Untuk itu, Pol memasang target besar di seri kedua pada akhir pekan ini.

“Kami bersiap untuk kembali. Minggu lalu, kami memiliki awal yang positif, tetapi hasil itu bukanlah posisi yang saya inginkan. Tujuannya adalah membuat langkah lain minggu ini setelah balapan kemarin, saya merasa jauh lebih siap dan memiliki target untuk dicapai di balapan akhir pekan ini,” beber Pol Espargaro.

Baca Juga : Jelang MotoGP Doha 2021: 3 Ducati Tercepat Di FP2

Selama berada di tim Repsol Honda, Pol juga mengakui merasakan tekanan besar sebagai pembalap utama karena absennya Marc Marquez. Dengan absennya sang pembalap nomor 93, beban Pol makin bertambah. Selain itu, dirinya ingin sekali belajar dari Marc karena Pol belum bisa menguasai Honda RC213V sepenuhnya.

“Di Honda, saya merasakan tekanan tersebut. Apalagi di sisi Marc yang harus bertarung demi mendapatkan hasil terbaik dan menang. Karena Marc tidak di sini, tanggung jawab tersebut dibagi ke pembalap Honda lainnya. Akan tetapi, kami semua sangat berharap ia segera kembali dan membatu kami meraih target,” jelas Pol.