Polda Metro Jaya Tambah Lokasi Ganjil Genap Menjadi 13 Titik

Polda Metro Jaya Tambah Lokasi Ganjil Genap Menjadi 13 Titik Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

KabarOto.com - Usai pemerintah melonggarkan PPKM di Jakarta, jalan di Ibukota kembali padat, terutama saat pagi dan sore hari. Aturan ganjil genap yang berlaku di tiga ruas jalan, yaitu Jenderal Sudirman, Thamrin dan Rasuna Said tak mampu membendung kemacetan di ruas jalan lainnya.

Untuk itu, kawasan ganjil genap kini diperluas menjadi 13 titik, dan resmi diberlakukan pada Senin (25/10). Setiap Pemerintah menurunkan level PPKM, peningkatan kendaraan selalu terjadi, bahkan dari PPKM level 3 ke level 2 peningkatan terjadi sampai 37%.

Baca Juga: Ganjil Genap Di Jakarta Dua Kali Dalam Sehari, Ini Waktunya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya mengatakan, dari masa sebelum PPKM darurat ke massa PPKM darurat pihaknya sukses menurunkan hingga 61 persen. "Tetapi PPKM darurat ke PPKM level 4 itu arus lalin naik 48%," terangnya.

Jalan jenderal Sudirman, Jakarta Selatan (Foto: KO Bimo)

"Sambodo menambahkan, Karena memang volume traffic sudah naik 37-40 persen dibandingkan PPKM level 4 dan level 3," tambahnya.

Pemberlakuan ganjil genap pagi dan sore hari, pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan jam 16.00 sampai 21.00 WIB. Ganjil genap hari Senin sampai Jumat, untuk Sabtu dan Minggu serta tanggal merah tidak berlaku.

Baca Juga: Bali Akan Berlakukan Ganjil Genap, Ini Daerahnya

Ini 13 lokasi ganjil genap di Jakarta:
- Jl Sudirman
- Jl MH Thamrin
- Jl Rasuna Said
- Jl Fatmawati
- Jl Panglima Polim
- Jl Sisingamangaraja
- Jl MT Haryono
- Jl Gatot Subroto
- Jl S Parman
- Tomang Raya
- Jl Gunung Sahari
- Jl DI Panjaitan
- Jl Ahmad Yani