POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Tutup Ruas Istana-Hotel Kempinski Selama Parade Pembalap MotoGP

Polda Metro Jaya Tutup Ruas Istana-Hotel Kempinski Selama Parade Pembalap MotoGP Ilustrasi Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski untuk menjaga ketertiban selama berjalannya acara parade pembalap MotoGP di Jakarta.

Menurut keterangan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan. Sedangkan dari arah berlawanan, selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa.

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari Istana Merdeka ke Kempinski. Hal tersebut untuk mencegah adanya penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah. Atau pun menjaga keamanan daripada para pembalap," jelas Sambodo.

Baca Juga : Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

Sambodo menghimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB.

"Kita sebagai tuan rumah acara ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik dan tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan MotoGP yang pertama kalinya di Indonesia," sambung Sambodo.

Baca Juga : Demi Keselamatan MotoGP 2022, Komisi Grand Prix Ubah Aturan Bendera Dan Teknis

Jalan jenderal Sudirman, Jakarta Selatan (Foto: KabarOto.com)

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 500 personil dari jajaran Kepolisian. Dan, melibatkan juga dari Pemda untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski.

"Kami mengimbau untuk masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya disekitaran Patung Kuda atau sekitarnya. Kami himbau dari pukul 10.00-11.00 supaya ditunda hingga parade pembalap MotoGP selesai," pungkas Sambodo.