POPULAR STORIES

Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Di Sekitar Senayan, Terkait Pelantikan Anggota Dewan

Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Sekitar Senayan, Terkait Pelantikan Anggota Dewan Ilustrasi rekayasa lalu lintas

KabarOto.com - Guna melancarkan acara pelantikan anggota DPR/MPR/DPD periode 2019-2024, yang menurut jadwal bakal dilaksanakan pada Selasa (1/10/), Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Langkah ini diambil untuk memudahkan para wakil rakyat menghadiri pelantikan, dan mengantisipasi adanya demonstrasi yang saat ini sedang marak dilakukan di depan gedung MPR/DPR tersebut.

Baca Juga: Deretan Foto Mobil Modifikasi Yang Tampil Di IMX 2019

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, bahwa pengalihan arus kendaraan telah diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB. Ada lima titik jalan yang ditutup dan dialihkan pada saat pelantikan.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional

Kelima titik itu yakni arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri arah Jalan Gerbang Pemuda. Berikutnya arus dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offrampPulau Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

Pengalihan arus selanjutnya, lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Semanggi.

Jalan di depan Gedung Parlemen terlihat lengang (TN)

Lalu, kendaraan yang melintas dari Jalan Gelora yang menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Asia Afrika. Terakhir untuk lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Gelora.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

"Masyarakat sebagai pengguna jalan dapat menyesuaikan perjalanannya dengan mencari jalur-jalur yang dapat dilintasi agar terhindar dari kemacetan,” ucap Made. Namun, ia belum memastikan penutupan jalan akan diberlakukan hingga pukul berapa.

"Sifatnya situasional, sangat tergantung di lapangan," tuturnya. Selain itu, Dirlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan 1.495 personel untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.