POPULAR STORIES

Polri Akan Menggelar Operasi Lilin Selama 10 Hari

Polri Akan Menggelar Operasi Lilin Selama 10 Hari Dalam Operasi Lilin, Polri akan memberlakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas, pengaturan, penjagaan dan penegakan hukum. (Foto Ilustrasi: Istimewa)

KabarOto.com - Kepolisian Republik Indonesia sudah mempersiapkan pengamanan jalur lalu lintas dalam rangka libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Polri akan menggelar Operasi Lilin selama 10 hari yaitu pada 22 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol. Bambang Sentot Widodo mengatakan, tidak menutup kemungkinan pergerakan masyarakat dalam kegiatan menyambut Natal dan tahun baru (Nataru) akan meningkat.

Di antaranya mudik ke kampung halaman atau ke lokasi wisata di luar kota. “Operasi kami pertimbangkan dengan berbagai macam keperluan dan kebutuhan,” papar Sentot dalam Seminar Promoter di Menara 165, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Deretan Mobil Modifikasi Keren Di The Elite Show Case 2018

Target operasi di antaranya untuk memberikan kelancaran di jalan yang lebih baik

Dalam Operasi Lilin, Polri akan memberlakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas, pengaturan, penjagaan dan penegakan hukum. “Kami lebih memberikan pelayanan dan informasi. Jalur mana yang bisa dilewati lancar, aman dan nyaman,” terangnya.

Target operasi di antaranya untuk memberikan kelancaran di jalan yang lebih baik dan juga untuk keselamatan masyarakat yang lebih terjamin saat merayakan Nataru

Selain pelayanan juga penindakan pelanggaran yang menjadi potensi kecelakaan. Pelanggaran lebih untuk pencegahan kecelakaan. “Penindakan pelanggaran dengan tilang atau dengan teguran yang lebih edukatif dan persuasive,” paparnya.

Baca Juga: Tiba Di Bengkulu, Mobil Listrik Blits Dapat Sambutan Hangat