POPULAR STORIES

Polri Prediksi, Puncak Arus Mudik Terjadi 28-29 April 2022

Polri Prediksi, Puncak Arus Mudik Terjadi 28-29 April 2022 Jalan tol Jakarta - Merak (Foto: Antara)

KabarOto.com - Pemerintah mulai melonggarkan aturan terkait Pandemi Covid-19. Dua tahun belakangan, masyarakat dilarang untuk mudik ke kampung halaman, tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Tahun ini, masyarakat diperbolehkan mudik ke kampung halaman, namun dengan berbagai syarat seperti wajib vaksinasi dosis tambahan (booster) dan melakukan tes rapid antigen dan swab.

Baca Juga: Mesin Mobil Panas Saat Mudik Lebaran, Pilihan Radiator Coolant Bukan Berdasarkan Warna

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pun terus melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran 2022. Polri juga mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang akan terjadi jelang mudik.

Jakarta-Cikampek II Elevated (Foto: Jasamarga)

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, mengatakan, masyarakat yang akan mudik lebaran diprediksi akan berlangsung mulai 28 April 2022.
Sementara, puncak mudik diprediksi terjadi pada Jumat (29/04/2022) dan Sabtu (30/04/2022).

“Dimulai Kamis 28 April 2022 sore dan prediksi puncaknya pada Jumat dan Sabtu,” kata Kabagops Korlantas Kombes Eddy, dikutip dari NTMC Polri, Jum'at (15/04/2022).

Dia menambahkan, kepadatan lalu lintas akan terjadi saat melakukan proses tapping di gate Tol. Eddy mengatakan, penyebab kemacetan juga bisa terjadi karena perilaku pemudik sampai terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kepadatan dimungkinkan ada di gate tol karena orang akan tap kartu tol, rest area, pertemuan arus lalin, kendaraan yang mogok, perilaku pengemudi dan laka lantas,” terangnya.

Baca Juga: Ini Program Servis Mudik Ramadan Dan Lebaran Bareng Toyota Astra Motor

Ia pun berharap, saat arus mudik dan balik nanti, masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman. “Semoga tidak ada kemacetan ya,” harapnya.