POPULAR STORIES

Polytron Berencana Luncurkan Motor Listrik Baru, Harga Di Bawah Fox-R

Polytron Berencana Luncurkan Motor Listrik Baru, Harga di Bawah Fox-R Ilustrasi line-up motor listrik Polytron (KabarOto)

KabarOto.com - Polytron berencana meluncurkan line-up motor listrik baru. Produk terbaru ini akan melengkapi line-up motor listrik Polytron yakni Fox-R yang sudah dijual beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkap Christopher A Wirawan selaku Business Development Polytron EV setelah Fox-R meraih penghargaan 'Best Electric Bike' dalam Uzone Choice Award 2023.

Baca Juga: Aismoli Yakin Perluasan Regulasi Pembelian Motor Listrik Dongkrak Minat Masyarakat

"Tentu Polytron akan terus meningkatkan dan mempertahankan keberhasilan ini, dan tak akan lama lagi, Polytron juga akan meluncurkan seri terbaru kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan ramah pula di kantong.” ujar Christopher.

Dennis Handhana, Product Manager Polytron beberapa waktu lalu juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengatakan, harga motor baru Polytron nantinya akan lebih murah dari Polytron Fox-R yang dibanderol Rp 20,5 juta.

Dennis belum mau membocorkan soal produk motor listrik terbaru Polytron tersebut. Yang pasti, tahun depan Polytron T-Rex yang sudah diperkenalkan pada IMOS 2022 juga akan mulai dijual.

"Belum bisa di-spill (produk baru). Kalau untuk Polytron T-Rex rencananya tahun depan," ucap Dennis.

Polytron Fox-R dibekali motor listrik berkekuatan 3 kW atau setara 4 dk dengan kecepatan maksimal 90 kpj. Penggerak listrik ini didukung oleh paket baterai 3,7 kWh yang dapat melaju hingga 130 km dalam sekali pengisian. Untuk pengisian daya dari 0-80 persen membutuhkan 4 jam 30 menit.

Polytron Fox-R hadir dalam lima pilihan warna yaitu Grey Matte, Red Matte, Black Gloss, White Gloss, dan Bumblebee Yellow.

Baca Juga: Inilah 30 Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Rp 7 Juta

Sementara, Polytron T-Rex dibekali dinamo dari QS Motor berkekuatan 5 kW atau setara 6,7 dk, kecepatan maksimal 130 kpj. Tenaga tersebut disambung ke roda belakang melalui belt.

Motor listrik ini, didukung oleh paket baterai 7,6 kWh, memiliki jarak tempuh sampai 210 km dalam sekali pengisian baterai.