POPULAR STORIES

Alasan Polytron Terapkan Sistem Sewa Baterai Pada Fox-R

Alasan Polytron Terapkan Sistem Sewa Baterai pada Fox-R Polytron Fox-R (KabarOto)

KabarOto.com - Produsen motor listrik lokal, Polytron menerapkan sistem sewa baterai pada Polytron Fox-R yakni Rp 200 ribu per bulan. Jika ingin melakukan charging, bisa dilakukan di rumah, SPKLU atau fasilitas fast charging milik Polytron yang tersedia di diler Polytron.

Dennis Handhana selaku Product Manager Polytron EV mengklaim bahwa sistem sewa baterai justru akan menguntungkan konsumen jika dilihat dari segi biaya maupun kepraktisannya.

Baca Juga: 3 Motor Listrik Yadea Capai TKDN 40 Persen, Penuhi Syarat Subsidi Pemerintah

"Karena kalau rusak kita ganti, Free. Karena kalau beli sekitar Rp 18 juta," ujar Dennis.

Baterai tersebut memiliki kapasitas 3,75 Kwh dengan jarak tempuh hingga 130 Km dan kecepatan rata-rata 40 kpj.

Apalagi, baterai akan mengalami degradasi secara performa jika digunakan terus menerus. Sehingga, dengan sistem sewa, konsumen tak perlu khawatir jika terjadi kerusakan pada baterai karena sudah sistem sewa.

Tampilan instrumen cluster Polytron Fox-R (KabarOto)

"Kalau konsumen beli baru di tahun kedua atau ketiga akan mahal. Dari hasil riset kami, baterai setelah setahun performa akan turun. Dengan sewa kami jamin performa baterai selalu yang bagus," jelas Dennis.

Belum lagi ada kemudahan dari sistem sewa yang ditawarkan. "(Sewa) lewat aplikasi. Nanti kalau baterainya rusak, kami ganti dengan yang baru," ucap dia.

Baca Juga: Subaru Indonesia Isyaratkan Adanya Mobil Listrik

Polytron Fox-R sendiri telah memenuhi standar untuk program subsidi motor listrik yang diinisiasi oleh pemerintah. Polytron Fox-R merupakan skuter listrik yang mengusung gaya maxi scooter dengan tampilan gagah dan sporty.