POPULAR STORIES

Porsche 911 Carrera Panamericana Hanya Satu Di Dunia

Porsche 911 Carrera Panamericana Hanya Satu Di Dunia Porsche 911 Carrera Panamericana (Dok : Porsche)

KabarOto.com – Porsche baru saja merilis mobil spesial dengan basic 911 Carrera S Cabriolet 2022. Mobil tersebut dinamakan Porsche 911 Carrera Panamericana Special.

Porsche terinspirasi dari keikutsertaannya dalam Carrera Panamericana pada 1952. Menggunakan Porsche 356 S Cabrio dan dikendarai Pangeran Paul Alfons von Metternich dan Baron Manuel Antônio de Teffé, keduanya meraih kemenangan pada saat itu.

Sekarang penghormatan ditumpahkan ke mobil lebih modern berwarna Blue Metallic Gentian dengan nomor balap bulatan putih angka 11 di tengahnya. Di bagian kaki-kaki memakai pelek berukuran 20 inci di depan, dan 21 inci di belakang. Finishing pelek senada bodi dan dop tengah abu-abu.

Baca Juga : Porsche 914 Safety Car Pertama Di Formula 1

Di bagian belakang mobil juga terdapat kisi-kisi yang dicat putih dan aksen hitam di tengahnya membuat terlihat seperti angka 11. Lalu soft top berwarna abu-abu Graffiti menggunakan kanvas 718 Spyder 982, yang menjadikan model kustom.

Masuk ke kabin, kita disambut lampu welcome light menyorot ke lantai, dan jok dibalut kulit abu-abu Crayon. Ada juga bordiran helm Carrera Panamericana dengan warna Graphite Blue di sandaran kepala. Di sebelah kanan dasbor, terdapat tulisan 911 Carrera S – La Carrera Panamericana 1952, dan bagian sill plate-nya juga memberikan kesan eksklusif.

Baca Juga : Komentar Para Petinggi Porsche Setelah Uji Coba 911 GT3 RS Baru

Mobil ini menggunakan mesin 6 silinder segaris, DOHC berkapasitas 3.800 cc yang mampu memuntahkan tenaga 400 dk dengan torsi 440 Nm. Disambung ke transmisi 7 percepatan otomatis.

911 Carrera Panamericana Special ini akan dilelang pada tahun 2023, dengan sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan ke yayasan amal.