POPULAR STORIES

Porsche 911 Speedster Dilelang Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Porsche 911 Speedster Dilelang untuk Bantu Penanganan Covid-19

KabarOto.com - Bantuan tanggap pandemik Covid-19 coba di galang oleh Porsche Cars North America, Inc. (PCNA) menggandeng rumah lelang RM Sotheby's. Kali ini cukup menantang adrenalin para kalangan kolektor, sebab yang dilelang adalah Porsche 911 Speedster.

Yup, merupakan unit buatan Stuttgart-Zuffenhausen yang tak bisa ditakar dengan uang. Hanya kolektor sejati yang akan menebus untuk donasi. Sedianya dana lelang akan diserahkan ke United Way Worldwide’s COVID-19 Community Response and Recovery Fund.

Baca juga: Selain Mesin, Ini Perubahan Pada Porsche 911 Turbo S Anyar



Mengikuti arahan World Health Organisation (WHO) perihal menjaga jarak agar tak terhindar dari pandemik Covid-19. Lelang online RM Sotheby's akan membuka website jam 11 pada hari Rabu 15 April mendatang, ditutup pada jam 1 siang hari Rabu 22 April.



"Menjadi kehormatan Porsche Design bisa berkontribusi dalam pelelangan amal ini dengan kondisi COVID-19, ditambah arloji yang unik,” ujar Dr. Jan Becker, CEO Porsche Design Group. "Nomor sasis terukir pada penutup belakang akan membuat flyback chronograph ini menjadi barang koleksi yang benar-benar unik."



911 Speedster yang akan dilelang tersebut tersematkan Heritage Design package, pastinya punya nilai lebih. Apalagi 911 Speedster ini merupakan edisi terakhir dengan nomor 1.948, bisa dijumpai di bagian antara jok.

Baca juga: Koleksi Terbaru Puma Terinspirasi dari Porsche 911

Apabila sudah ada pemenangnya, 911 Speedster ini akan mulai dibuat pada bulan November 2020.



“Ini adalah penawaran yang benar-benar unik dan sekaligus penawaran jam - bukan hanya mobil itu sendiri sebagai generasi ketujuh 911 yang pernah ada dan terakhir diluncurkan, tetapi semua item lelang termasuk Porsche Design 911 Speedster Heritage Design Chronograph begitu eksklusif," ujar Kenneth Ahn, President, RM Sotheby's.



Dirinya menambahkan, platform online RM Sotheby's akan memungkinkan penggemar dan kolektor Porsche dengan mudah mengajukan penawaran untuk alasan yang layak dari rumah mereka.