POPULAR STORIES

Porsche Belum Tertarik Bangun Pabrik Di Tiongkok

Porsche Belum Tertarik Bangun Pabrik di Tiongkok

KabarOto.com – Meskipun menjadi Negara dengan penjualan terbanyak mobil Porsche, pabrikan asal Jerman ini belum mau membangun pabriknya di Tiongkok.

Kepala Eksekutif Porsche, Oliver Blume mengatakan bahwa Porsche belum tertarik mengikuti langkah pabrikan mobil mewah lain untuk memanfaatkan pertumbuhan pasar Tiongkok.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Porsche Taycan Turbo S Dibanderol Hingga Rp6 Miliar

“Ini soal kualitas yang terus kami jaga. Tidak masuk akal untuk memindahkan lokasi produksi kami. Dalam 10 tahun ke depan kami belum tahu apa yang akan terjadi, semua tergantungan perkembangan dan peraturan di tiap-tiap Negara,” ucap Oliver Blume.

Blume menambahkan bahwa Porsche akan tetap memproduksi produknya di Jerman. Meskipun biaya produksi yang lebih mahal, namun untuk menjaga kualitas ‘Made in Germany’.

Baca Juga : Apple Bakal Bajak Salah Satu Desainer Terbaik Porsche?

“Kami mendapatkan feedback dari konsumen dan diler kami di Tiongkok. Mereka lebih suka jika mobil Porsche tetap diproduksi di Jerman,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Tiongkok berkontribusi besar dalam penjualan Porsche. Dari total penjualan Porsche sebanyak 272.262 unit, 88.968 unit kendaraan terjual di Tiongkok. Angka tersebut lebih banyak dibandingkan penjualan di Eropa, sebanyak 80.892 unit dan penjualan di Amerika Serikat, sebanyak 57.294 unit.