POPULAR STORIES

Porsche Cayenne GTS Hadir Dengan Mesin V8

Porsche Cayenne GTS Hadir dengan Mesin V8 Sumber Foto : Porsche

KabarOto.com – Jika terpasang imbuhan GTS di belakang model Porsche, biasanya menjadi salah satu varian yang memiliki performa yang lebih gahar.

Kini, Porsche Cayenne GTS resmi kembali hadir pada pionir model SUV dari pabrikan asal Sttutgart, Jerman tersebut. Cayenne GTS tersedia dalam model standar maupun Coupe. Platform baru ini diklaim lebih dinamis, selain itu Cayenne GTS mendapatkan mesin baru yang lebih besar dari pendahulunya.

Baca Juga : Hanya 992 Unit, Porsche Hadirkan 911 Targa 4S Heritage Design Edition

Porsche Cayenne GTS Coupe

Varian GTS dari Cayenne generasi ketiga ini diberikan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc, menggantikan unit V6 twin-turbo dari model sebelumnya. Mesin V8 ini mampu menghasilkan tenaga 460 dk dan torsi 619 Nm. Angka tersebut lebih besar 20 dk dan 18 Nm daripada mesin V6 sebelumnya.

Selain itu, Cayenne GTS memiliki paket lengkap Sport Chrono, yang membuat akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4,5 detik, sementara kecepatan maksimalnya diklaim mencapai 278 kpj.

Hasil tersebut karena kedinamisan performa di atas aspal, desain aerodinamis serta didukung dengan ground clearance yang lebih rendah sekitar 20 mm dari Cayenne standar. Terdapat opsi suspensi udara three-chamber, yang bisa diatur lebih rendah 30 mm.

Porsche Cayenne GTS non-coupe

Bicara soal tampilan, gaya khas GTS menghiasi eksterior lewat ornamen serba hitam. Mulai dari emblem, lips depan, side skirts, diffuser belakang, serta spion. Bagian atap juga tampil berwarna hitam, namun dengan menggunakan material serat karbon yang membuat bodi lebih ringan dan rigid.

Baca Juga : Modifikasi Mesin, Porsche 911 Turbo Jadi Lebih Buas

Penggunaan pelek alloy baru RS Spyder Design ukuran 21 inci berwarna hitam dengan aksen satin. Pada sektor rem, Cayenne GTS menggusung kaliper berwarna merah dengan ukurang diamter 390 mm untuk bagian depan dan 358 mm untuk belakang.

Dalam keadaan standar Cayenne GTS sudah mendapatkan sistem Porsche Active Suspension Management (PASM), yang disertai sistem Torque Vectoring Plus. Sistem ini bertujuan untuk menghasilkan kelincahan dan kedinamisan saat kecepatan tinggi.

Khusus untuk Cayenne GTS Coupe, tersedia opsi knalpot sport dengan konfigurasi dua pipa dengan muffler berbentuk oval di tengah diffuser. Sementara untuk standar GTS menampilkan dua muffler yang terpisah, masing-masing di sisi bumper.

Baca Juga : Lewat Aplikasi, Konsumen Porsche Bisa Nonton Langsung Pembuatan Mobilnya

Selain eksterior, bagian interior pun memiliki sentuhan khas GTS. Dilengkapi jok yang dapat diatur 8 arah yang sudah dilapisi kulit dengan material Alcantara berwarna hitam beraksen jahitan merah. Material ini juga hadir pada setir, dasbor dan konsol.

Porsche Cayenne GTS dibanderol mulai dari EUR 85.930 atau setara Rp 1,385 miliar, sementara untuk varian GTS Coupe mulai EUR 88.750 atau setara Rp 1,431 miliar. SUV anyar ini akan mulai dikirim pada bulan Juli mendatang.