Mobil Listrik Porsche Mejeng Di Electric Vehicle Symposium

Mobil Listrik Porsche Mejeng di Electric Vehicle Symposium Porsche Cayman Evolution ©Indianautoblog

KabarOto.com- Produsen otomotif asal Jerman, Porsche, memperkenalkan mobil listrik Porsche Cayman Evolution pada acara Electric Vehicle Symposium di Stuttgart, Jerman. Demikian dinukil dari Indianautoblog, Minggu (15/10/17).

Pada awal tahun 2015, Porsche mendapatkan sponsor dari pemerintah Jerman dalam proyek 'e-generation' di mana mekanik Porsche memainkan peran utama d idalamnya. Di bawah kepemimpinan Porsche, dibangun konsorsium riset yang dikembangkan komponen baru untuk EVS dan diuji pada tiga mobil sport listrik didasarkan pada Porsche Boxster.

Baca Juga:

Sayangnya, Porsche Cayman Evolution yang ditampilkan saat ini masih dalam tahap uji coba dan pengembangan perusahaan di bidang teknologi mobil listrik. Porsche sendiri mengatakan bahwa tipe Cayman Evolution tidak lanjut ke proses produksi.

Porsche Cayman Evolution memiliki baterai lithium-ion 38 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 200 km. Selain itu mampu berakselarasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi di 200 km/jam.

Porsche juga menyematkan teknologi Turbo Charging, akumulator pertama yang berbasis sistem pengisian cepat. yang dikembangkan lewat kerja sama dengan ADS-TEC. Sistem ini mampu mencapai kapasitas pengisian hingga 320 kW per kendaraan.



Tahun 2019, Porsche akan memulai produksi mobil listrik sport pertama yakni Porsche Mission E. Awalnya Porsche Mission E diperkenalkan sebagai konsep pada IAA 2015, Mission E diklaim mampu menempuh jarak hingga lebih dari 500 km.