POPULAR STORIES

Porsche Desain Ulang Logo Rayakan 75 Tahun

Porsche Desain Ulang Logo Rayakan 75 Tahun Foto : Porsche.

KabarOto.com - Porsche baru saja merilis desain logo terbaru mereka dalam rangka merayakan ulang tahun ke-75. Pembuat mobil asal Stuttgart, Jerman itu memberikan sentuhan di logo barunya.

Porsche mengatakan bahwa mereka ingin menyatukan nilai sejarah, dan masa depan. Seperti kebanyakan pabrikan yang mengganti logo baru, desainnya jadi lebih sederhana, namun berbeda dengan Porsche.

Porsche tetap mempertahankan bentuk logo yang sudah ada sejak 1952. Namun di sini Porsche menghilangkan latar belakang dengan tekstur, sehingga emblemnya lebih datar dengan warna emas.

Baca Juga : Manthey Upgrade Porsche 911 GT3 Tingkatkan Aerodinamika

Detail lainnya bisa kita lihat di bagian tulisan 'Porsche' sekilas fontnya sama persis seperti sebelumnya. Namun ukurannya sedikit diperkecil agar kesannya lebih modern. Bagian tengah juga kembali ditulis 'Stuttgart' di atas gambar kuda jingkraknya, serta motif seperti sarang lebah di bagian garis merah memberikan kesan lebih modern.

Perbandingan logo lama dan baru.

Baca Juga : Porsche Rilis Dua Sepeda Listrik Baru, Dibanderol Rp 211 Jutaan

"Kami telah menginterpretasikan kembali karakteristik historis dan menggabungkannya dengan elemen desain inovatif seperti struktur sarang lebah, dan logam yang poles. Hasilnya estetis menjembatani sejarah dan masa depan dari Porsche," ujar Michael Mauer, Wakil Presiden Style Porsche.

Nantinya logo baru ini pertama kali digunakan di Porsche Panamera 2023. Serta tenang saja bagi yang punya Porsche lawas, semua emblem sebelumnya tersedia di seluruh dunia lewat Porsche Classic kok.