POPULAR STORIES

Porsche Fokus Hadirkan EBike Untuk Moda Transportasi Baru

Porsche Fokus Hadirkan eBike untuk Moda Transportasi Baru Porsche eBike Performance (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Porsche semakin serius menggarap pasar eBike untuk menghadirkan bentuk transportasi baru.

Pabrikan mobil asal Jerman ini akan berkerjasama dengan merek EbIke Ponooc dan telah mengumumkan bahwa Jan Becker sebagai Kepala Porsche eBike Performance GmbH. Di mana, merek tersebut akan mengembangkan sistem penggerak listrik untuk sepeda.

Baca Juga : Pemilik Porsche Taycan Dipersilakan Update Software Terbaru Secara Gratis

Porsche berencana untuk mengembangkan sistem penggerak eBike baru yang diklaim cukup kuat dan akan digunakan untuk produknya sendiri, serta akan dijual ke merek lain, seperti P2.

Motor listrik untuk Porsche eBike

Sebagai informasi, P2 menggunakan sistem penggerak yang dikembangkan oleh Porsche untuk meluncurkan generasi baru eBikes di pertengahan dekade ini.

Baca Juga : Porsche 911 GTS Racikan Techart Dongkrak Seluruh Bagian

“Kami melihat potensi besar Porsche di segmen eBike. Inilah sebabnya mengapa kami secara konsisten memperluas kegiatan kami di bidang ini,” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI.

Sebelumnya, Porsche mengatakan bahwa pada bulan Juni, pihaknya meningkatkan kepemilikannya di beberapa perusahaan eBike, termasuk Fazua. Saham yang sebelumnya 20 menjadi 100 persen kepemilikan di perusahaan yang berbasis di Munich, Jerman.