POPULAR STORIES

Porsche Kembangkan Bucket Seat Baru Dengan 3D-Printing

Porsche Kembangkan Bucket Seat Baru Dengan 3D-Printing

KabarOto.com – Teknologi 3D printing sekarang memang sangat membantu dalam dunia perindustrian, salah satunya otomotif. Berbagai part seperti bentuk pelek, kaliper rem, bahkan sasis mobil dapat dibuat gambarnya secara jelas sebelum diproduksi.

Nah salah satu pabrikan yang belakangan menggunakan teknologi 3D printing adalah Porsche. Produsen mobil asal Jerman itu sedang mengembangkan jok bucket seat baru untuk nantinya diaplikasikan pada setiap line up mobil mereka.

Baca Juga : Porsche Tawarkan Opsi Pembeda Lewat Sidik Jari Pemilik

Jadi nantinya bahan 3D printing ini akan menggunakan polypropylene. Nantinya akan digunakan pada bagian tengah. Asyiknya lagi, bahan tersebut diklaim lebih ringan dan ventilasi lebih baik, konsumen juga dapat memilih tingkat keempukkan yang cocok bagi tubuh mereka.

“Jok merupakan media kontak terbesar antara pengendara dan kendaraan. Oleh karena itu penting untuk memilih jok yang tepat. Itulah mengapa jok harus disesuaikan pengemudinya,” kata Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif untuk R&D Porsche.

Baca Juga : Lebih Bertenaga, Porsche Luncurkan 911 Turbo S Terbaru

Nantinya lapisan luar jok akan dibalut bahan bernama “Racetex” dengan motif perforasi yang mampu melepas panas lebih baik dan pastinya kontur bahan dibuat nyaman ketika berkendara.

Akan ada 40 jok sebagai prototype mencoba kenyamanan yang akan dipasangkan pada Porsche 911, Cayman dan Boxter. Serta kemungkinan besar teknologi ini akan hadir sebagai opsi tambahan mulai tahun 2021 mendatang.