POPULAR STORIES

Porsche Tawarkan Opsi Pembeda Lewat Sidik Jari Pemilik

Porsche Tawarkan Opsi Pembeda Lewat Sidik Jari Pemilik

KabarOto.com – Sudah sejak lama Porsche menawarkan opsi personalisasi mobilnya, program ini diadakan sudah sejak 1986 dengan nama Porsche Exclusive. Sehingga sebisa mungkin tiap Porsche berbeda satu dengan lainnya, sebab setiap personal memiliki karakter berbeda.

Namun sekarang ada cara unik sebagai pembeda mobil Porsche khususnya seri 911. Dengan mencetak ukiran sidik jari sang pemilik pada bagian kap mesin.

Mungkin jika kalian lihat sekilas tampilannya seperti tempelan biasa yah sob, dengan cutting sticker atau sebagainya. Tapi ternyata pencetakan ini memakai alat khusus, memberikan efek grafis dan kualitas akurasi gambar sangat presisi.

Baca Juga : Mobil Porsche Langka Untuk Mengenang Legenda F1

Pencetakan sendiri memungkinkan hasil presisi yang tidak bisa ditiru oleh metode lain, seperti lukis tangan ataupun stiker. Prinsip kerja alat tersebut mirip cara mencetak printer, hasil ini bisa dicapai karena penyelarasan 3 teknologi yakni teknologi robot (kontrol, sensor, dan program), teknologi aplikasi (print head, grafik), dan proses aplikasi cat.

Jika pelanggan memutuskan untuk melakukan pengecatan, Porsche Exclusive Manufacture akan membongkar kap mesin berikut seri produksinya. Lalu data dari pemilik akan dipastikan tidak digunakan bukan untuk kepemtingannya. Dan sesudah dicat, dilakukan pernis ulang dan poles agar hasil maksimal.

Baca Juga : Bocoran Tampilan Kit RWB Terbaru Di Porsche 997

Layanan ini dibanderol sekitar US$ 7,500 atau setara Rp 100,5 juta, dan mulai disediakan oleh Porsche Exclusive Manufacture mulai Maret 2020 mendatang.

“Individualitas sangat penting bagi pelanggan Porsche. Dan tidak ada desain yang lebih personal daripada sidik jari Anda,” kata Alexander Fabig, selaku Vice President Individualization and Classic.