Porsche Luncurkan Platform Desain Livery Sesukamu Nih!

Porsche Luncurkan Platform Desain Livery Sesukamu Nih! Foto: Carscoop

KabarOto.com - Modifikasi atau melakukan perubahan-perubahan pada kendaraan bermotor sudah bukan hal yang asing, apalagi bagi pecintanya. Karena tidak sedikit orang yang jatuh cinta dengan dunia otomotif karena merasakan keseruan, ketika mengubah kendaraannya sesuai dengan yang diinginkan.

Bahkan tidak hanya sekedar senang atau suka loh, modifikasi juga mengasah kreativitas seseorang untuk mewujudkan imajinasinya. Berbicara tentang hal ini, Porsche sebentar lagi akan merilis Porsche Digital. Platform digital ini merupakan wadah bagi konsumen yang ingin mengaplikasikan desain livery di kendaraan.

Pada platform ini, konsumen bisa mengplikasikan segala jenis desain baru ke mobil favoritnya. Pilihan diberikan sepenuhnya pada konsumen loh, entah dipengaruhi oleh motorsport, mode atau seni sekalipun. Karena sumber inspirasi konsumen sangat beragam, platform ini berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Nissan 370Z 50th Anniversary Edition Hadir Dengan Livery Lawas

Caption

Seperti seniman, studio desain, penyedia kertas timah hingga produsen cat vinil. Inovasi ini dijuluki dengan sebutan Second Skin, di mana bentuknya akan seperti kulit kedua atau sebagai lapisan luarnya. Second Skin akan tersedia mulai Juli nanti nih.

Kerennya lagi, konsumen tidak hanya diperbolehkan untuk merancang desain livery untuk model Porsche saja loh. Konsumen juga bisa membuat untuk merek otomotif lainnya. Harganya juga tidak main-main, di mana untuk desain dengan livery lengkap akan dibanderol dengan harga $ 4.535, jika di rupiahkan berkisar Rp 64 juta.

Baca Juga: Yamaha Perkenalkan Livery Baru Tunggangan Rossi Dan Vinales

"Karena segmen livery adalah pasar yang sangat terfragmentasi, kami telah menciptakan pusat panggilan sentral dengan Second Skin untuk menjamin kualitas dan menawarkan pendekatan komprehensif untuk menemukan solusi," kata manajer proyek Second Skin Simon Weiss.

Caption

Proses pembuatannya, konsumen akan menerapkan desain ke kendaraan yang dipilih. Setelah dilanjutkan dengan penawaran non-binding, konsumen dapat menyelesaikan pesanan secara online. Pihak Porsche mengatakan bahwa mereka senang terkait proyek ini, ditambah desain dalam hal otomotif ini tidak ada batasan imajinasi.

"Tantangan terbesar adalah menerapkan gambar tiga bagian pada kendaraan. Kami juga sangat senang dengan hasilnya karena efek warna yang unik," jelas eksekutif Porsche Digital Florian Rothfuss.

Baca Juga: Alfa Romeo Racing Pamerkan Mobil Dengan Livery Baru

Nah, ada salah satu hasil desain livery yang unik nih. Artis Pop Art New York Richard Phillips menggabungkan tiga karya paling populernya untuk menciptakan desain unik ini, yang kemudian diimplementasikan bekerja sama dengan Porsche Digital dan Second Skin.