Porsche Macan Listrik Mulai Uji Coba Di Jalan Raya

Porsche Macan Listrik Mulai Uji Coba di Jalan Raya

KabarOto.com – Setelah dua tahun hadir di industri otomotif dunia, Porsche Macan menjalani pengujian dengan menggunakan sistem baterai listrik.

Meskipun tidak banyak berubah dari segi desain, Porsche Macan versi listrik ini memiliki lampu depan yang lebih minimalis dan menggunakan platform yang berbeda, yakni Premium Platform Electric (PPE).

Kabarnya, Porsche Macan EV ini akan diperkenalkan pada tahun 2023 dan dipersiapkan untuk bersaing dengan BMW iX3 di segmen SUV listrik.

Baca Juga : Porsche Luncurkan Roof Box Aerodinamis, Masih Nempel Meski 200 Kpj

Menurut keterangan, Anggota Dewan Eksekutif Perusahaan untuk R&D, Michael Steiner mengatakan bahwa spesifikasi Porsche Macan EV sama dengan model listrik lain, yakni Porsche Taycan, namun dengan kemampuan yang lebih baik.

“Porsche Macan EV memiliki jangkauan yang lebih jauh, dan memiliki dua pilihan baterai yang berbeda kapasitasnya,” jelas Steiner.

Baca Juga : Porsche Taycan Cross Turismo 2021, Bisa Off-Road Ringan

Selain itu, pabrikan mobil asal Jerman ini dikabarkan tidak menggunakan nama Porsche Macan untuk mobil listrik terbarunya ini. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan platform yang berbeda.

“Kami masih belum memutuskan nama apa yang akan digunakan. Untuk sementara kami masih menggunakan nama Macan EV,” pungkas Steiner.