POPULAR STORIES

Porsche Panamera Kini Sudah Sematkan Plug-in Hybrid

Porsche Panamera Kini Sudah Sematkan Plug-in Hybrid Sumber Foto : Porsche

KabarOto.com – Setelah Porsche Panamera mendapatkan penyegaran pada akhir Agustus lalu, kini varian hybrid dari Panamera meluncur yang mampu menghasilkan tenaga hingga 689 dk.

Hadirnya Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid diyakini suguhkan performa cukup tinggi di kelasnya. Hal tersebut membuat mobil ini bisa menjadi incaran banyak konsumen yang ingin memiliki mobil hybrid berperforma tinggi.

Baca Juga : Jajal Porsche Macan, Cayenne, Dan Cayman GTS Di Cars & Coffee Surabaya, Catat Tanggalnya

Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid 2021

Di sektor performa, Panamera ini menggunakan mesin 3.996 cc V8 twin-turbo bertenaga 563 dk dan disanding motor listrik bertenaga 134 dk, alhasil membuat tenaga mobil tersebut menjadi 689 dk. Perihal torsinya, untuk motor listrik sendiri suguhkan 400 Nm, total kombinasi menjadi 870 Nm.

Pihak Porsche juga menyediakan paket Sport Chrono dan Sport Turismo yang membuat mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3 detik saja, sementara untuk versi Executive 0-100 kpj cukup 3,1 detik. Untuk kecepatan maksimal dibatasi 315 kpj.

Porsche Panamera 4 E-Hybrid 2021

Jika tenaga tersebut terlalu besar, ada varian mesin lebih kecil yaitu Panamera 4 E-Hybrid berkapasitas 2.900 cc, V6 twin-turbo disokong motor listrik, total kombinasi bertenaga hingga 455 dk. Panamera 4 E-Hybrid juga hadir dalam Sport Chrono, mampu melesat 0-100 kpj tuntas dalam 4,2 detik.

Sama seperti Panamera 4S E-Hybrid, untuk baterai berkapasitas 17.9 kWh. kabarnya punya muatan simpan 27% lebih besar. Oh iya, penerus daya ke roda gunakan transmisi 8 percepatan dual-clutch (PDK). Melaju senyap gunakan motor listrik, jarak tempuh bisa mencapai 59 km.

Baca Juga : Porsche Panamera Terbaru, Fokus Ke Performa

Dari segi tampilan ubahannya penggunaan lampu belakang LED strip yang panjang. Lalu untuk varian Turbo S E-Hybrid penggunaan dual C-Shaped Turbo pada bagian rumah lampu bagian bumper dikombinasikan dengan air intake samping lebih besar. Lalu penggunaan pelek 20 hingga 21 inci dan dua pilihan warna baru.

Sebagai bagian dari strategi E-Performance, menyajikan jajaran Panamera dengan sistem pengisian Plug-in hybrid untuk kali pertama. Tersedia di sedan, Executive (long-wheelbase version), dan Sport Turism. Bicara soal harga, pihak Porsche belum menyinggung nih Sob!