POPULAR STORIES

Porsche Resmi Luncurkan Panamera 4S Sport Turismo Di Indonesia

Porsche Resmi Luncurkan Panamera 4S Sport Turismo Di Indonesia Porsche Panamera 4S Sport Turismo (KO/Edo)

KabarOto.com - Setelah sukses dengan peluncuruan perdananya di Geneva Motor Show pada Maret 2017 lalu, kini Porsche Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Artha Utama juga membawa varian terbaru keluarga Panamera ke Tanah Air, dengan secara resmi meluncurkan the new Panamera 4S Sport Turismo.

Bila dilihat sekilas, tampilan Porsche Panamera Sport Turismo mirip dengan tipe Panamera Sport Saloon, khususnya bagian depan. Namun bila kita beralih ke samping, terlihat perbedaan yang mencolok. Yakni pada pilar B hingga belakang Panamera 4S Sport Turismo, memiliki desain atap ala estate atau station wagon.

Bergaya estate bikin tampilannya lebih pas

Kalau boleh berpendapat, rasanya tampilan Panamera memang lebih cocok dengan desain ala estate seperti ini. Dibanding versi saloon/sedan yang terkesan agak tanggung, khususnya di bagian pintu bagasinya .

Varian baru ini diklaim mampu memberikan ruang bagasi dan jok belakang yang lebih akomodatif dibanding versi sedannya.

Baca Juga: Profil - Jeep Cherokee Trailhawk

Menurut Ricko Boen, Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia, Panamera 4S Sport Tourismo dijual untuk pasar yang berbeda dengan Panamera standar. Untuk varian Panamera 4S diklaim memiliki banyak kelebihan, seperti volume ruang bagasi yang lebih besar, dan konsep susunan tempat duduk 4+1.

Jok belakang yang mewah

"Jadi Panamera 4S Sport Tourismo ini punya fitur lebih lengkap dibanding Panamera basic, salah satunya ia sudah mengusung penggerak all-wheel drive di semua tipe. Artinya buat Anda yang ingin merasakan sensasi sports car dengan kelegaan seperti hatchback atau sedan," jelas Ricko.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 Dan Integra Type R!

Panamera 4S Sport Tourismo dibekali mesin 2.900 cc V6 Twin Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 434 dk dan torsi 550 Nm.

Menariknya, saat kecepatan di atas 170 kpj, roof spoiler di bagian atap belakang secara otomatis bergerak ke posisi performa dengan sudut plus satu derajat, sehingga dapat menaikkan stabilitas mengemudi.

Roof spoiler untuk menambah aerodinamika

Interiornya terlihat mewah dan modern, dengan taburan beragam fitur canggih. Sebut saja, Porsche advance cockpit digital, adaptive cruise control, hingga perangkat audio lansiran Burmeister.

Baca Juga: Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar Tapi Nendang

Soal harga, Ricko berujar bila Panamera Sport Turismo custom by order. Namun sebagai patokan harga dasar bisa memakai model Panamera 4S di angka Rp 3,5 miliar off the road. Dengan demikian, Porsche Panamera Sport Turismo bakal lebih mahal.

"Harga custom by order. Kuota Panamera Sport Turismo hanya 5 unit, tahun ini sudah masuk satu dan sisanya tahun depan," jelas Ricko.