Porsche Sajikan Desain Interior Unik Pada Konsep Mobil Listriknya

Porsche Sajikan Desain Interior Unik Pada Konsep Mobil Listriknya

KabarOto.com – Porsche pernah merilis konsep MPV listrik yang unik pada tahun 2020. Kini, pabrikan asal Jerman tersebut memperlihatkan tampilan interiornya. Penasaran?

Konsep mobil bernama Porsche Renndienst Concept memiliki tampilan interior yang modern dan sporty seperti mobil Porsche lainnya. Uniknya, MPV ini menggunakan kursi pengemudi tunggal yang berada di tengah.

Baca juga: New Porsche Macan GTS, Kian Punya Banyak Kelebihan

Menurut informasi, Porsche Renndienst akan digunakan sebagai kendaraan yang mendukung mobilitas kru untuk balapan Porsche, dan dibekali teknologi otonom. Kursi pengemudi juga dapat berputar 180 derajat, sehingga sang pengemudi dapat dengan mudah berkomunikasi dengan para penumpang.

Secara kapasitas, MPV konsep ini dapat menampung 6 orang penumpang. Di mana, penumpang baris kedua masing-masing mendapatkan kursinya sendiri dengan tempat duduk yang dipepetkan ke kiri dan kanan untuk memberi pandangan yang baik dari kaca depan. Desain ini juga menciptakan area yang luas di bagian tengah untuk memudahkan akses ke baris ketiga.

Baca juga: Porsche Membentuk Bugatti-Rimac Dalam Kesepakatan Usaha Patungan

Menurut keterangan Kepala Desainer Porsche, Michael Mauer mengatakan, "Kami memikirkan bagaimana kami masih bisa memberikan sentuhan khas Porsche pada ruang penumpang yang begitu jauh dari interior mobil sport umumnya, dan bagaimana mengemudi otonom dapat digunakan.”

Dengan segala fitur yang ditawarkan, Porsche berasumsi bahwa pemilik sekaligus pengemudi Porsche Renndienst dapat memegang kendali dan berinteraksi dengan penumpang di belakang dengan bantuan teknologi otonom.