Porsche Taycan Dapat Bintang 5 Dari NCAP

Porsche Taycan Dapat Bintang 5 Dari NCAP Sumber : Euro NCAP

KabarOto.com – Porsche Taycan memang belum begitu lama diluncurkan oleh Porsche. Kendaraan listrik sport yang memiliki performa setara supercar ini hadir dalam 3 pilihan varian yakni Taycan, Taycan 4S, dan Taycan Turbo.

Baru-baru ini lewat akun Youtube Euro NCAP, Porsche Taycan diketahui sudah menjalani uji tabrak. Dan hasil yang diraih sangat positif, loh! Karena berhasil meraih Bintang 5, sementara unit yang dites kali ini adalah Porsche Taycan 4S dengan all wheel drive.

Seperti biasanya, pengetesan dilakukan dari beberapa sisi. Mulai dari 40% bagian depan terlebih dulu, dengan kecepatan 64 kpj. Airbag berhasil terbuka secara sempurna pada area hantaman. Dilakukan juga untuk full impact depan, dan semua kinerja keselamatan sukses meredam dampak pada pengemudi dan penumpang.

Baca Juga : Star Wars: The Rise Of Skywalker Jadi Debut Kerjasama Porsche Dan LucasFilm

Tidak lupa dilakukan simulasi dari sisi samping ketika Taycan ditabrak. Kondisi pastinya cukup parah, namun berkat fitur keselamatan mumpuni dan lengkap, penumpang masih dalam batas aman dari cedera. Sebab airbag sisi samping berhasil terbuka sempurna.

Semua pengujian tersebut membuktikan bahwa Porsche tidak main-main soal keselamatan ketika menyematkan 8 titik airbag pada mobil ini.

Baca Juga : Akira Nakai Tengah Garap Body Kit RWB Di Porsche 997 Cabriolet

Belum sampai di sana, sensor-sensor juga turut diuji oleh NCAP. Dan hasilnya bisa dikatakan kalau Taycan ini juga cukup aman bagi pengendara dan pejalan kaki lainnya. Serta fitur line departure warning menambah keselamatan pengemudi ketika berpindah jalur.

Dengan fitur keselamatan lengkap seperti ini, rasanya banderol US$ 90.000 hingga 230.000 terbilang cukup seimbang yah, demi memboyong mobil listrik dengan rasa mobil sport khas Porsche.