POPULAR STORIES

Porsche Vision GT Uji Coba Balapan Di Game Virtual Gran Turismo 7

Porsche Vision GT Uji Coba Balapan di Game Virtual Gran Turismo 7 Porsche Vision GT (Dok: Porsche)

KabarOto.com – Sering kali pabrikan mobil memperkenalkan mobil konsep yang memberikan angan-angan sebuah mobil di masa depan. Bentuknya yang futuristik, mungkin untuk menarik perhatian penggemar otomotif.

Porsche Vision GT merupakan mobil konsep yang baru-baru ini mencuri banyak perhatian. Meskipun belum bisa dikendarai di jalan umum, mobil konsep ini sudah bisa dimainkan di game virtual Gran Turismo 7.

Jimmy Broadbent yang merupakan gamers terkenal, menjadi orang pertama yang bisa mengendarai Porsche Vision GT dalam game virtual.

Baca juga: Porsche Macan T, Mulai Sematkan Touring

Sebagai informasi, Porsche Vision GT terbuat dari bahan serat karbon dan titanium, serta terlihat futuristik. Meskipun interiornya sederhana, semua bahan yang digunakan di dalamnya adalah vegan dan kluster instrumen transparan dan tidak menghalangi pandangan pengemudi sesedikit mungkin.

Mobil konsep ini diklaim memiliki tenaga 1.274 dk. Sebuah performa yang luar biasa untuk dimainkan dalam game. Penggemar mungkin belum memiliki kesempatan untuk memainkan Gran Turismo 7. Tetapi Broadbent telah melakukannya untuk tujuan peninjauan, memainkannya selama beberapa hari dan mengatakan bahwa permainan dan mobilnya cukup menyenangkan.

Baca juga: Michael Vetter Pasang Target Jualan Ratusan Porsche Di Indonesia Tahun Ini

Sebelumnya, Porsche dikabarkan pernah membayar denda $113 juta kepada Volkswagen Commercial Vehicles sebagai kompensasi untuk mundur dari kesepakatan produksi terkait mobil konsep ini.

Dari sebuah laporan, telah terjadi kesepakatan internal di Volkswagen Group untuk memungkinkan Porsche membangun mobil listrik berperforma tinggi di fasilitas produksinya sendiri, dibandingkan di pabrik Hanover milik Volkswagen.

Sebelumnya, mobil listrik Porsche akan diproduksi di fasilitas yang sama dengan Audi dan Bentley. Di mana, seharusnya dibangun sebagai bagian dari Proyek Artemis Audi, yang akan menciptakan teknologi baru untuk kendaraan yang sangat otomatis.