POPULAR STORIES

Posisi Fausto Gresini Digantikan Sang Istri

Posisi Fausto Gresini Digantikan Sang Istri

KabarOto.com – Meninggalnya Fausto Gresini pada 23 Februari 2021 lalu, merupakan kehilangan besar bagi dunia motorsport khususnya balap motor. Selepas kepergiannya, muncul pertanyaan siapa yang akan menggantikan posisinya tersebut.

Menjawab pertanyaan tersebut, akhirnya Kamis (29/04) Gresini Racing mengumumkan bahwa sang istri, Nadia Padovani sebagai pemilik serta kepala tim. Sementara kedua putranya, yakni Lorenzo dan Luca, masing-masing ambil bagian sebagai administrasi perusahaan, serta departemen balap.

Baca juga: Kabar Duka, Fausto Gresini Jadi Korban Covid-19

Sekarang, tim balap asal Italia itu sedang disibukkan di kejuaraan seperti MotoGP, Moto2, MotoE, dan Moto3. Serta mereka juga menegaskan bakal terus berpartisipasi di kejuaraan dunia Grand Prix meski ditinggal oleh Fausto.

“Keluarga kami dan keluarga balap telah bergabung dalam upaya mereka untuk memajukan semua yang Fausto rencanakan, dan terutama MotoGP. Memiliki tim independen di kelas utama tentunya merupakan sesuatu yang sangat menuntut, dengan tim yang akan dibangun dari awal, tetapi saya tahu semua orang di perusahaan memberikan 110% untuk mewujudkan impiannya,” papar Padovani.

Baca juga: Aprilia Racing Team Gresini Resmi Luncurkan Motor dan Duet Baru

“Kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan dan dalam beberapa minggu kami akan mengungkapkan detail proyek MotoGP kami,” ujarnya.