POPULAR STORIES

Prassetyo Hardja Jadi Wakil Indonesia Di Kejuaraan Internasional Karting Rotax Max Grand Final 2023

Prassetyo Hardja Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Internasional Karting Rotax Max Grand Final 2023 Rotax Max Grand Final 2023 bakal digelar di Bahrain International Karting Circuit, di Sakhir, Bahrain (Rotax Racing)

KabarOto.com - Pembalap SN Racing, Prassetyo Hardja akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional karting bergengsi dunia, Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain International Karting Circuit, di Sakhir, Bahrain pada 1-9 Desember 2023. Prassetyo Hardja yang akan turun di kelas 125 Senior Max tersebut mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Rotax Max Grand Final 2023 sangat bergengsi, karena hanya dapat diikuti oleh juara karting di masing-masing negara, juara Asia, juara Eropa, serta juara regional Eropa," ujar Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Beda Baju Balap Gokart Dan Baju Balap Mobil

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Bamsoet usai menerima Prassetyo Hardja dan jajaran SN Racing, di Jakarta, Kamis (30/11).

Turut hadir jajaran SN Racing antara lain, Owner, Founder, and Coach Senna Noor, Pembalap Prassetyo Hardja, Manager Puspa Inten Lestari; serta Chief Mechanic M. Ilham. Hadir pula Ibunda Prassetyo Hardja Neneng Juariah.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menerima Bamsoet saat menerima Prassetyo Hardja dan jajaran SN Racing, di Jakarta, Kamis (30/11) (IMI)

Walaupun baru berdiri pada tahun 2021, SN Racing di bawah kepemimpinan Senna Noor sebagai Team Owner dan Manager, telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan olahraga balap Tanah Air. Khususnya dalam membina pembalap muda.

Secara keseluruhan, akan ada sekitar 386 pembalap dari 72 negara dunia yang ikut serta di berbagai kelas kejuaraan yang dipertandingkan dalam Rotax Max Grand Final 2023.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

Para peserta membawa nama negaranya masing-masing, bukan personal, brand, ataupun atas nama klub.

"Keikutsertaan pembalap SN Racing, Prassetyo Hardja, dalam event ini membuktikan bahwa pembalap Indonesia memiliki kualitas yang mampu bersaing di kancah internasional," tegas Bamsoet.