POPULAR STORIES

Presiden Jokowi Tertarik Uji Kendaraan Ehang 216

Presiden Jokowi Tertarik Uji Kendaraan Ehang 216 Presiden Jokowi Tertarik Uji Kendaraan Ehang 216 (Prestige)

KabarOto.com - Prestige Aviation memboyong sebuah unit EHang 216 untuk tampil di acara Hub Space X KAI Expo 2023, Jakarta Pusat. Dalam acara ini hadir Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), juga sejumlah mantan Menteri Perhubungan seperti Muhammad Hatta Rajasa, E.E. Mangindaan, Emil Salim, dan lainnya.

Kendaraan Udara Otonom EHang 216 diklaim sanggup mencuri perhatian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hingga beliau mencoba duduk langsung di dalam kabin pesawat tak berawak tersebut.

Selain Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, terlihat juga Menteri Perhubungan Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dan pengusaha Tanah Air, Prof. Dr. (H.C.). drg. H. Chairul Tanjung, M.B.A., serta Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si.

Baca Juga: Distrik Otomotif PIK 2 Tangerang Resmi Dibuka, Jualan Mobil Hingga Aksesori

"Taksi terbang, wah menarik. Pak Presiden sangat excited mencoba itu. Dan Pak Presiden mau mencoba, kita akan coba. Tapi memang satu teknologi baru itu pasti kita harus terima dengan baik," kata Budi Karya, saat ditemui di lokasi.

Budi mengatakan, RI berencana akan mengembangkan kendaraan tersebut sebagai transportasi publik. Namun satu hal yang harus diingat ialah menyangkut soal keamanan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan mimpi agar kendaraan terbang itu bisa wira-wiri di Indonesia, pemerintah harus mematangkan regulasinya.

Lebih lanjut Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation, menjelaskan mengenai spesifikasi dan berbagai keunggulan dari EHang 216 secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Taksi Terbang EHang 216 Yang Resmi Dijual Prestige Motorcars

"Saya yakin Urban Air Mobility adalah masa depan transportasi Indonesia. Semoga dengan komitmen kami, dapat memajukan transportasi Indonesia," ujarnya.

Ia juga menyatakan Siap untuk melakukan investasi dan melakukan Uji Terbang di IKN (Ibu Kota Nusantara), seperti EHang yang sudah dicoba dengan penumpang di beberapa negara diantaranya Cina, Belanda dan Austria.

"EHang 216 ramah lingkungan dan dapat mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi. Pengisian daya dapat menggunakan sumber daya listrik 220V atau 380V dalam 1 jam pengecasan paling cepat," pungkas Rudy.