POPULAR STORIES

Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Recehan Sekantong Plastik

Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Recehan Sekantong Plastik

KabarOto.com - Sepeda motor menjadi kendaraan yang cukup penting untuk mendukung aktivitas, bekerja, sekolah dan juga menjalankan usaha. Begitu pula bagi Daniel Budi, pria sal Semarang Jawa Tengah yang harus membeli motor untuk mendukung kegiatannya.

Motor yang dibeli adalah Yamaha Lexi dengan cara tunai. Uang yang dibayarkan tidak umum, pada proses jual beli kendaraan bermotor, Daniel membayar dengan uang pecahan logam Rp 500, dan Rp. 1.000, serta pecahan uang kertas Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000 dan Rp10.000.

Baca Juga: GPX Drone 2022, Pesaing Yamaha NMax Dan Honda PCX Meluncur

Ayuni Wulan, Kepala Cabang diler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi mengatakan, menerima pembayaran dari pembelian sepeda motor Yamaha secara tunai sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi mereka. Namun yang menarik pembayaran dengan uang pecahan yang demikian banyak, dan ini merupakan hal yang baru.

Uang recehan yang digunakan untuk membeli motor

Apalagi menurutnya dalam kondisi pandemi seperti saat ini. "Namun kami menerima dengan penuh syukur, menghitungnya dengan seksama. Dan, standar protokol kesehatan yang ketat," terangnya.

Diler pun menurut Ayuni sempat kaget melihat uang recehan yang dibungkus plastik hitam dengan pecahan beragam. Pegawai diler pun menghitung uang pecahan yang banyak itu, karena tidak bisa dilakukan sendiri.

Melibatkan seluruh sales counter dan beberapa tim sales. "Akhirnya setelah 5 jam lamanya selesai dihitung dengan total uangnya mencapai Rp22.000.000," terang Ayuni lagi.

Sementara itu, Daniel sang konsumen mengatakan bahwa dirinya memang sengaja mengumpulkan uang recehan demi membeli motor impiannya, Yamaha Lexi, dengan menabung selama satu tahun 7 bulan lamanya. Menurutnya, setiap hari dirinya menyisihkan penghasilannya, entah Rp. 500,- Rp. 1.000,- , Rp. 2.000,-, Rp. 5.000,- dan Rp. 10.000,-.

Ia mengaku selalu menabung tiap hari menyisihkan penghasilannya. ”Saya harus nabung setiap hari, berapapun nilainya. Karena dengan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, maka saya optimis keinginan saya memiliki Yamaha Lexi akan terwujud,” cerita Daniel.

Baca Juga: Cal Crutchlow Akan Ikut Balapan MotoGP Geber Yamaha

Lalu kenapa ia memilih Lexi, karena motor ini menurutnya memiliki beragam keunggulan, mulai dari mesin terbaru, irit bahan bakar, bagasi sangat luas yang bisa membawa beragam perlengkapan berkendara. "Sangat membantu untuk saya karena setiap hari dipakai kerja," terang Daniel.