Produksi Nissan IMx Crossover Menggunakan Platform "Bespoke"

Produksi Nissan IMx Crossover Menggunakan Platform "Bespoke" Nissan IMx Concept.(istimewa)

KabarOto.com - Nissan IMx Concept yang sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017, diperkirakan baru dijual di tahun-tahun mendatang. Namun, pemasaran crossover listrik ini mengusung platform unik, "Bespoke", yakni harus dipesan lebih dulu.

Program "Bespoke" yang diusung Nissan, merupakan cara unik yang ditempuh pabrikan otomotif multinasional asal Jepang itu untuk menjual Nissan IMx Crossover. Itulah sebabnya, pengamat otomotif menyebut produksi Nissan IMx Crossover ini menggunakan platform unik.

(Baca Juga: All New Nissan Juke 2018 Debut September Mendatang)

Wakil Presiden Eksekutif Nissan, Daniele Schillaci seperti dikutip dari motor1.com, Selasa (9/1/2018) menjelaskan, Nissan IMx Crossover listrik baru ini juga hadir di Consumer Electronics Show (CES), pekan ini di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Schillaci juga mengungkapkan, crossover ini mengusung platform (program) "bespoke" atau dipesan lebih dahulu. Namun, bagian-bagian mobil ini tidak semuanya baru.

Ditanya apakah hal-hal yang baru dari Nissan IMx merupakan pengembangan dari rencana Alliance 2022 Renault-Nissan, Schillaci hanya menjawab ringkas, "Dipesan lebih dulu."

Schillaci juga menolak memberikan teknis modul platform Nissan IMx Crossover tersebut. Dia juga tak mau memberi klarifikasi apakah IMx sama dengan Nissan Leaf. Schillaci hanya mengatakan, "Anda bisa menebaknya. Harus dipesan lebih dulu."

Saat hadir di Tokyo, Nissan IMx dijelaskan menggunakan dua motor listrik untuk menghasilkan output 430 HP dan torsi 516. Paket baterai berkapasitas tinggi yang disebut-sebut mampu membawa mobil dengan jarak tempuh maksimum lebih dari 373 mil.

Nissan IMx mengadopsi platform kendaraan electric vehicle (EV) yang dilengkapi kabin besar, daya gravitasi rendah.