POPULAR STORIES

Produsen Ban Tak Lagi Produksi Karet Bundar Untuk Satu Musim

Produsen Ban tak Lagi Produksi Karet Bundar untuk Satu Musim Pengendara motor wajib waspada dengan kondisi aspal yang basah

KabarOto.com - Musim hujan sudah tiba. Para pengguna motor wajib waspada, saat melintasi jalan raya dalam kondisi jalan basah. Banyak kecelakaan disebabkan terpeleset karena ban tidak mampu menapaki aspal.

Hal itu, membuat pengendara harus teliti memilih ban untuk digunakan di kuda besinya. Ban basah, biasanya digunakan saat musim hujan, sementara ban kering dipilih untuk jalan yang tidak dibasahi oleh air hujan.

Baca Juga: Mizzle Indonesia Sudah Ekspor Ban Ke Asia Sampai Afrika

Namun, kini pabrikan ban sudah mulai mengembangkan ban yang bisa digunakan untuk kedua musim, hujan dan panas. Ban merek Mizzle contohnya. Mereka saat ini memasarkan ban untuk kondisi basah dan kering.

Ban Mizzle untuk harian

"Mizzle tidak ada ban khusus basah, kami bikin ban untuk kondisi kering dan basah," terang Freddy Yohannes, Head of Promotion PT Banteng Pratama Rubber (BPR), produsen ban Mizzle di Indonesia.

Salah satu produk Mizzle ada yang memiliki garis tengah. menurut Freddy, ban ini dipercaya sebagian orang sangat baik untuk kondisi jalan basah. Namun juga bisa diandalkan saat kondisi kering.

Sementara itu, Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) mengatakan, hampir semua ban FDR bisa dipakai untuk hujan dan panas. "Kecuali ban balap dan slick ya, jangan sekali-sekali coba," terang Rendi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cara FDR Bersaing Dengan Produsen Ban Motor Lain

Rendi menuturkan, semua ban yang ada pattern-nya bisa dipakai untuk hujan dan panas. "Ada juga beberapa ban balap yang pattern-nya sedikit, kita juga gak sarankan untuk hujan-hujanan," tutup Rendi.