POPULAR STORIES

Produsen Mobil Asal Tiongkok Ini Akan Produksi Mobil Listrik Di Indonesia

Produsen Mobil Asal Tiongkok Ini akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

KabarOto.com - Hampir seluruh produsen kendaraan bermotor mulai mengembangkan produk-produknya di Indonesia. Tak jarang mereka juga membangun pabrik untuk memperkuat basis penjualannya di wilayah Asia Tenggara.

Salah satunya adalah produsen asal Tiongkok, DFSK, mereka sudah berinvestasi sebanyak USD 150 juta untuk membangun pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Selain untuk kendaraan konvensional, pabrik ini juga diproyeksikan bakal memproduksi mobil listrik.

Baca Juga: DFSK Glory E3, Mobil Listrik Yang Siap Kendarai Masyarakat Indonesia

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile mengatakan, mereka berusaha membangun fondasi yang kuat di Indonesia dan menjadi basis produksi untuk memasarkan di beberapa negara Asia.

Dia mengatakan, pabrik ini memiliki peran penting untuk kelangsungan DFSK secara global. Karena Indonesia sudah dijadikan salah satu pusat produksi, untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri.

"Pabrik ini juga siap untuk mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi kendaraan bermotor di masa depan," terangnya. Salah satunya menurut dia, memproduksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Mobil listrik yang akan diproduksi nantinya adalah Glory E3, yang sudah diperkenalkan pada pertengahan tahun 2020 ini. Di Tiongkok sendiri, sudah dijual sejak kuartal pertama 2019. DFSK Glory E3 ini 100% bebas emisi gas buang karbon. Dipastikan mobil ini ramah lingkungan, menghadirkan udara yang bersih di perkotaan.

Baca Juga: DFSK: Mau Pasarkan Glory E3 Masih Butuh Proses

Sedikit informasi, tenaga penggerak motor listrik Glory E3 bersumber pada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, mampu menempuh jarak sampai 405 Kilometer dalam kondisi penuh. Glory E3 juga memiliki teknologi Mileage Extended Range Technology yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer sebagai pilihan tambahan.