POPULAR STORIES

Profil All New Honda BR-V

Profil All New Honda BR-V

KabarOto.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan All New Honda BR-V dengan ubahan menyeluruh, mulai dari eksterior, interior dan platform baru.

Generasi kedua Honda BR-V dibangun menggunakan basis dari N7X Concept yang merupakan konsep disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X).

All New BR-V diklaim memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda Sensing, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Baca Juga : Honda E Akan Tampil Di GIIAS 2021?

Eksteriornya menghadirkan bentuk bodi yang dinamis, dengan garis bodi tegas menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Dari sisi depan, All New BR-V memiliki tampilan agresif dan sporty, dan menampilkan desain baru lampu depan LED dilengkapi LED Daytime Running Light menyatu dengan gril.

Bagian belakang, All New BR-V mengusung desain baru di Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat berkat desain pelek 17 inci baru yang lebih agresif.

Bicara soal dimensi, Honda BR-V baru ini memiliki ukuran panjang 4.490 mm, jarak sumbu roda 2.700 mm, lebar 1.780 mm, ground clearance 220 mm, dan tinggi 1.685 mm.

Masuk ke kabin, All New BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang untuk memberikan ruang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest.

Baca Juga : Resmi Dipasarkan Di Amerika Serikat, Ini Perbedaan Setiap Varian Honda Civic Hatchback

All New BR-V juga menambah jumlah power outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All New BR-V juga didukung layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display di dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk di sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard. Ruang penyimpanan yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya, di antaranya sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

Baca Juga : Honda Integra DA5 Hadiah IMX 2021 Masuki Tahap Restorasi

Soal performa, All New BR-V mengusung mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC bertenaga 119 dk dan torsi maksimum 145 Nm.

Beberapa fitur terbaru yang tidak ada pada model sebelumnya, disematkan pada Honda BR-V terbaru, seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan, Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Smart Entry System dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing yang meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.