POPULAR STORIES

Profil All New Mazda CX-60 Elite

Profil All New Mazda CX-60 Elite Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Pada era elektrifikasi seperti sekarang, Mazda punya pandangan lain. Menghadirkan konsep kesempurnaan Jinba-Ittai, agar pelanggan di Indonesia dapat merasakan rasa berkendara asyik melalui All New Mazda CX-60.

Kali ini kita akan bahas salah satu tipe yakni, All New Mazda CX-60 Elite. Mobil tersebut punya dimensi panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.686 mm, dan sumbu roda 2.870 mm.

Mobil ini hadir dengan desain mewah dan dinamis, tampilan lampu depan dan lampu rem sudah menerapkan full LED, dibuat seperti mata menatap tajam. Dengan perbedaan grill motif vertikal berwarna hitam gloss.

Baca Juga : Pemesan All New Mazda CX-60 Harus Inden Sampai Satu Bulan

Lalu bagian peleknya gunakan model kipas ukuran 20 inci finishing dual tone berbalut ban Toyo Tires Proxes Sport ukuran 235/50 R20. Soal rem, baik depan dan belakang sudah gunakan cakram, serta suspensi depan gunakan model double wishbone dan belakang multi link guna memastikan kenyamanannya.

Lanjut ke mesin, Mazda menerapkan mesin yang disukai petrolhead yakni 6 silinder turbo segaris, berkapasitas 3.300 cc e-Skyactiv-G, dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 dk pada 5.000 - 6.000 rpm, dan torsi 450 Nm pada 2.000 - 3.500 rpm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan berpenggerak AWD i-Activ.

Dari sisi kabin juga menghadirkan konsep mewah, balutan kulit mewah berwarna putih yang membalut hampir di seluruh bagian mulai dari dasbor, jok, pilar, doortrim, hingga plafonnya. Aksen hitam juga ditemui di bagian jok, dasbor, setir, dan doortrim.

Kesan mewah semakin kental dengan kain fabrik khusus khas Jepang di bagian dasbor, dan doortrim. Begitu juga trim kayu berwarna cerah di panel tengah dan doortrim.

Fiturnya pun tidak perlu khawatir karena semuanya komplet, mulai dari jok elektrik dengan dua memory seat, pengaturan setir elektrik, hingga posisinya dapat diatur melalui hitungan tinggi badan, membuat posisi mata mendapat visibilitas maksimal saat menyetir.

Bagian spidometer pun full digital dengan ukuran 12,3 inci. Serta layar entertainment juga 12,3 inci berikut fitur koneksi Android Auto dan Apple Carplay, dikombinasi speaker premium 12 titik racikan Bose.

Lalu bagian bawah layar entertainment punya panel AC digital dengan tombol sentuh, pengaturannya bisa dual climate, berikut AC di jok depan. Lalu panel transmisinya menggunakan motif kayu, serta ada fitur seperti rem parkir elektrik, auto hold, tuas pengaturan seperti BMW i-Drive dan mode berkendara Mi-Drive (Sport, Normal, dan Off road).

Duduk di belakang juga tidak kalah mewah, dengan panoramic sunroof besar memberikan kesan lega, serta ada panel AC dan soket pengisian. Jok belakang memang terasa sedikit terbatas baik dari ruang kaki dan kepala untuk tinggi diatas 170 cm. Namun jika Sobat KabarOto di bawah itu, masih cukup nyaman kok, apalagi ada arm rest tengah yang punya dua cup holder.

Kapasitas bagasinya sekitar 570 liter, cukup besar untuk mengangkut belanjaan bulanan, atau membawa 5 koper besar pun masih muat kok. Ada juga fitur power back door sehingga lebih praktis.

Baca Juga : Mazda All New CX-60 Berbekal M Hybrid Boost, Begini Cara Kerjanya

Fitur keselamatan lengkap, airbag 6 titik, ABS, EBD, Stability Control, Traction Control, Hill Launch Assist, parkir sensor depan dan belakang, kamera 360. Lalu ada fitur i-Activsense seperti lampu adaptif, Smart Brake Support, Forward Obstruction Warning, Cruise Control Adaptif, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, sudah disematkan di mobil ini.

All New Mazda CX-60 Elite hadir dengan pilihan warna Rhodium White Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Jet Black Mica, banderolnya sekitar Rp 1.188.800.000 OTR Jakarta.

Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package for CX-60, yang merupakan layanan purna jual berupa jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun, atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).