POPULAR STORIES

Profil All New Toyota Kijang Innova Zenix V Modellista

Profil All New Toyota Kijang Innova Zenix V Modellista Foto : Rizky/KabarOto

KabarOto.com – All New Toyota Kijang Innova Zenix telah memulai debutnya pada November 2022 lalu untuk meneruskan Toyota Kijang Innova Reborn.

Toyota Kijang generasi ketujuh ini memiliki banyak perubahan, mulai dari menggunakan sasis TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menawarkan ruang kabin lebih luas dan memiliki tampilan baru yang modern.

Secara tampilan, mobil ini memiliki desain yang berubah total dari generasi sebelumnya. Tetapi, gril khasnya Masih dipertahankan. Lalu, penggunaan lampu utama LED multireflektor dengan lampu sein bohlam pada sisi dalam. Untuk tipe V ini tidak mendapatkan LED DRL dan LED foglamp ya Sob. Lalu, terdapat add-on bodi kit dari Modellista.

Baca Juga : Profil Toyota RAV4 GR Sport Hybrid EV

Dari sisi samping, siluet desain juga baru dengan desain kaca yang lebih besar sedikit dari generasi sebelumnya, dengan penggunaan bodi kit dari Modellista. Lalu, penggunaan pelek multipalang single-tone berkuran 17 inci ini dibalut ban Dunlop Enasave berukuran 215/60 R17.

Lanjut ke belakang, tampilan lebih segar dengan penggunaan lampu LED untuk rem dan senja, sedangkan lampu sein dan mundur masih menggunakan bohlam biasa. Mobil ini juga terlihat sedikit sporty dan elegan berkat penggunaan spoiler teritegrasi dan aksen krom hanya di bagian bawah wiper saja. Adapun, bagian bumper menggunakan add-on dari Modellista.

Baca Juga : Toyota Mirai Terbaru Dilengkapi Fitur Perintah Suara 'Hei, Toyota'

Beralih ke interior, desain dasbor baru dan terlihat mewah dengan kombinasi warna silver, hitam dan coklat. Sayangnya, bahan dasbor masih dari plastik. Pada bagian tengah, terdapat head unit dengan layar model floating berukuran 10 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Pada bagian bawahnya, terdapat pengaturan AC digital, tuas transmisi dan dua slot USB type-C.

Lalu, bagian layar instrumen kluster menggunakan kombinasi jarum dan layar MID di tengah. Penggunaan setir model tiga palang ini memiliki tombol pengaturan audio dan pengaturan MID saja. Pada baris kedua, penumpang dihibur oleh dua layar head unit 10 inci lalu tombol pengaturan AC terdapat di bagian konsol tengah. Lalu, untuk tipe V ini jok tidak dibalut kulit dan absennya sunroof.

Innova Zenix kini juga memiliki sistem pelipatan jok belakang model rata lantai, sehingga memberikan ruang bagasi lebih luas.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm. Sedangkan untuk wheelbase sekitar 2.850 mm dengan ground clearance 185 mm.

Baca Juga : All New Toyota Agya Lebih Keren Dengan Paket Aksesori Orisinal Ini

Soal fitur keselamatan, Toyota Kijang Innova Zenix V Modellista sudah dibekali, rem ABS, sensor parkir dengan corner, Airbag tiga titik, Brake Assist, Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control System, Traction Control, dan Hill-Start Assist Control.

Soal performa, Innova Zenix dibekali unit M20A-FKS 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.987 cc yang memiliki keluaran tenaga 171,6 dk dengan torsi 205 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk All New Kijang Innova Zenix V Modellista ini hadir dalam lima pilihan warna dengan satu pilihan transmisi saja yaitu CVT. Soal harga, sayangnya V Modellista ini pihak Toyota belum menyinggung nih Sob. Tetapi, untuk varian V CVT premium color dibanderol sekitar Rp 470 jutaan, sedangkan V Hybrid Modellista dibanderol Rp 532 jutaan.