POPULAR STORIES

Toyota Mirai Terbaru Dilengkapi Fitur Perintah Suara 'Hei, Toyota'

Toyota Mirai Terbaru Dilengkapi Fitur Perintah Suara 'Hei, Toyota' Toyota Mirai 2023 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Sistem Audio Multimedia Toyota akan digunakan oleh Toyota Mirai 2023. Di mana, sistem ini menampilkan layar 12,3 inci dan dilengkapi asisten cerdas yang dapat merespon ketika pengemudi menyapa dengan kata 'Hei, Toyota'.

Perangkat perintah suara ini dapat melakukan pengaturan sistem kontrol iklim, radio dan sistem navigasi. Sitem audio ini menampilkan navigasi berbasis cloud dengan data tempat menarik di Google.

Selain itu, ada juga Apple CarPlay, Android Auto dan streaming Apple Music serta Amazon Music yang terintegrasi. Tapi, pemilik pemilik mobil harus berlangganan ketika waktu uji coba berakhir.

Baca Juga: Daftar Harga Dan Promo Mobil Toyota Jelang Ramadan Dan Mudik Lebaran 2023

Perintah suara ini merespon jika disapa dengan "Hei, Toyota"

Toyota Mirai model standar sudah dilengkapi dengan kluster instrumen digital 8 inci, charger smartphone nirkabel, dan sistem audio JBL 14 speaker. Model ini juga menggunakan jok depan SoftTex berpemanas dengan penyesuaian daya.

Sedangkan untuk varian Limited, mendapatkan jok berpemanas dan berventilasi di keempat sudutnya, sistem kontrol iklim otomatis, sistem pencahayaan delapan warna, kaca atap panoramik dan spion digital dengan HomeLink.

Baca Juga: Pemilik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Wajib Tahu, Jangan Asal Pasang Aksesori!

Soal performa, Toyota Mirai dibekali mesin sel bahan bakar hidrogen dan motor listrik yang terpasang di belakang, tenaga yang dihasilkan 180 dk. Akselerasi di atas kerta 0-96 kpj ditempuh dalam waktu 9,2 detik dan mampu menempuh jarak hingga 647 km.

Toyota Mirai XLE dibanderol $ 49.500 atau sekitar Rp 751 jutaan, sedangkan varian Limited harganya $ 66.000 atau sekitar Rp1 miliaran. Model terbaru ini baru dipasarkan di California, dan konsumen akan mendapatkan bahan bakar hidrogen gratis senilai Rp 227 jutaan.