Profil Audi A6 2.0 TFSI

Profil Audi A6 2.0 TFSI Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Audi A6 bisa menjadi pilihan menarik bagi yang tengah mencari mobil, khususnya sedan mewah asal Eropa selain BMW dan Mercedes-Benz.

Audi A6 menawarkan desain yang ringkas, namun tetap elegan dan sporty. Elegan didapat dari tarikan bodinya, tidak banyak lekukan akstrem, lalu desain grill juga hanya motif horizontal dengan aksen krom.

Baca juga: Audi Indonesia Belum Ada Rencana Produksi Di Indonesia, Masih Fokus Produk Customize

Sementara kesan sporty masih didapat berkat penggunaan lampu LED Matrixnya, Audi mengedepankan ciri khasnya lewat LED bar di lampu utama maupun lampu belakangnya.

Serta pelek A6 ini menggunakan model palang lima ukuran 18 inci finishing grey polish, dibalut ban Bridgestone Turanza ukuran 225/55 R18.

Mobil ini sendiri dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC TFSI 1.984 cc, turbocharger dan Mild hybrid (MHEV). Dengan output tenaga sebesar 190 dk dan torsi maksimal 320 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan Stronic, penggerak roda depan, membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya 7,9 detik dan kecepatan maksimal 239 kpj.

Masuk ke kabin, kita akan disambut dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu. Lalu terdapat beberapa aksen woodpanel dan alumunium brush di bagian doortrim sisi depan, dasbor, panel tengah, dan setir. Berikut ambient light yang mempercantik kabin saat malam hari.

Bahan kulit juga sudah membalut beberapa bagian seperti, jok, setir, arm rest serta dasbor. Setirnya dilengkapi audio steering switch, dan paddle shirt. Pengaturan jok dapat dilakukan secara elektrik dengan memory seat.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Speedometernya pun menggunakan digital full color yang menampilkan berbagai keterangan, seperti tanggal, RPM, kecepatan, suhu, konsumsi bahan bakar, odometer, dan sebagainya.

Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas, layar ini berfungsi untuk hiburan dan navigasi. Sementara, di bagian bawah terdapat layar berukuran 8,6 inci, guna menampilkan pengaturan AC empat zonanya, atau mode berkendara.

Soal harga, mobil ini sendiri dibanderol Rp 1,467 miliar. Dengan garansi selama tiga tahun, dan tiga tahun gratis jasa servis atau 90.000 km.