POPULAR STORIES

Profil Audi Q3

Profil Audi Q3 Deddy / KabarOto.com

KabarOto.com – Audi memiliki kompak SUV yang cukup menarik, yakni Q3. Ini merupakan generasi kedua yang dipajang di GIIAS 2021, lumayan menarik perhatian karena warna abu-abu ikonik Nardo Grey punya gaya berbeda dari kebanyakan pabrikan.

Q3 hadir dengan sentuhan sporty ciri khas Audi memiliki lampu utama dan stoplamp sudah berteknologi LED. Dipercantik DRL dan stoplamp yang punya desain senada, membuatnya tampil futuristik.

Seperti kebanyakan mobil Eropa, desainnya ringkas dengan gril berukuran besar dengan aksen alumunium di bagian bezel grill, cover foglamp, dan underguard depan. Aksen tersebut juga berlanjut ke bagian lain seperti lis jendela, roofrail, dan diffuser belakang.

Baca juga: Profil New Audi RS 4 Avant

Pelek Q3 menggunakan ukuran 18 inci lebar 7, model Y spoke palang lima, dengan finishing single tone abu-abu. Dibalut ban Hankook Ventus S1 Evo 2 SUV ukuran 235/55.

Jantung mekanis mobil ini sendiri dibekali mesin 4 silinder DOHC TFSI Turbocharger berkapasitas 1.395 cc. Menghasilkan tenaga puncak 150 dk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan triptronic kopling ganda. Akselerasinya hanya butuh 9,2 detik mencapai 100 kpj, dan kecepatan dibatasi secara elektronic 204 kpj.

Masuk ke bagian dalam juga terkesan eksklusif, dominasi warna hitam berikut kombinasi warna abu-abu membuat kesan kabin jadi luas. Ditambah kenyamanan dari balutan bahan jok kulit halusnya yang juga membungkus setir. Pengaturan jok sudah elektrik empat arah, berikut support lumbar agar punggung tidak pegal ketika perjalanan jauh.

Fitur mewah lainnya pun cukup banyak seperti keyless entry, start/stop button, lalu spidometer juga sudah menggunakan sistem layar full color. Panel headunit dibuat menyatu dengan aksen piano black dasbor, sehingga terkesan mewah. Headunit ini punya fitur seperti koneksi bluetooth, lalu MMI Navigasi Plus sebagai sistem bantuan navigasi. Sound sistem Audi siap memanjakan telinga penumpang, dan pengaturan audio bisa dilalukan melalui setir.

Baca juga: Profil Audi Q8 SUV Mewah Seharga Rp2,4 Miliar

Kelengkapan bantuan berkendara lainnya seperti Audi Hill Descent Control berguna ketika berada di jalanan turunan, Parking Aid Plus untuk bantuan saat parkir, rem parkir elektrik, TPMS atau Tire Pressure Monitor System guna mengetahui berapa tekanan ban, sensor lampu dan hujan, serta dukungan airbag pun siap melindungi bagian depan, samping, dan jendela.

Banderol Q3 ini juga cukup kompetitif di kelasnya dengan Rp 839 jutaan off the road. Asyiknya lagi Audi juga memberi garansi selama tiga tahun, dan gratis jasa selama tiga tahun atau 90.000 km.