POPULAR STORIES

Profil Bentley Flying Spur

Profil Bentley Flying Spur Bentley Flying Spur 2009 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Inggris, Bentley memiliki line-up mobil yang sangat mewah dan punya mesin bertenaga besar yaitu Bentley Flying Spur.

Bentley Flying Spur pertama kali meluncur pada tahun 2005 pada ajang Geneva Motor Show. Usai meluncur, mobil mewah ini telah terjual 4.000 unit pada tahun yang sama. Kali ini, KabarOto akan membahas Bentley Flying Spur generasi pertama lansiran tahun 2009 alias model facelift.

Baca Juga : Ini Bentley Queen State Limousine Milik Ratu Elizabeth II

Secara tampilan, mobil ini tampil dengan desain khas Bentley, yakni dengan gril besar dan dipermanis dengan adanya lampu proyektor ganda. Hal ini membuat Bentley Flying Spur terlihat elegan. Lalu, pada bagian bumper terdapat gril yang terlihat seperti muka tersenyum.

Lalu di bagian samping, penggunaan pelek lima palang berukuran 21 inci dibalut ban Pirelli P Zero ukuran 275/35 ZR 21. Lalu, ada aksen garis krom yang melintang hingga ke belakang yang membuat tampilannya elegan dan mewah.

Lanjut ke belakang, desain pintu bagasi terlihat sedikit jenong dengan logo Bentley yang khas. Lalu, penggunaan lampu dengan dua bulatan LED yang menjadi ciri khas Flying Spur. Aksen krom hanya terdapat di bumper dan lampu saja. Serta penggunaan knalpot pipih di kedua sisi.

Beralih ke interior, pengendara akan disambut oleh desain dasbor yang memiliki perpaduan klasik dan modern. Kombinasi tersebut dibalut oleh kulit dan banyak material soft touch. Aksen kayu yang menghiasi dasbor membuat tampilannya mewah dan elegan.

Baca Juga : Profil Lamborghini Gallardo LP 570-4 Spyder Perfromante

Bagian instrumen kluster terdapat dua dial besar yang dipadukan dengan layar MID dan dua dial kecil yang menunjukkan suhu mesin dan indikator BBM. Lingkar kemudi model tiga palang ini terdapat tombol pengaturan cruise control di sebelah kiri dan pengaturan audio di sebelah kanan.

Bagian tengah, terdapat jam analog khas Bentley yang dipadukan dengan dua lubang AC bulat yang diatur dengan tuas seperti mobil klasik. Lalu, terdapat head unit yang dapat menampilkan sistem kendaraan.

Lalu, bagian panel tengah terdapat tuas transmisi yang besar dengan tombol pengaturan suspensi dan pemanas/pendingin jok. Beralih ke belakang, penumpang akan merasa nyaman karena penggunaan jok kulit yang empuk dan memiliki leg room yang luas. Adapun, penumpang dapat mengatur suhu dan kecepatan blower AC panel tengah.

Baca Juga : Dipasarkan Di Indonesia, The New Audi Q5 Dibanderol Rp1,3 Miliaran

Untuk dimensi sendiri, Bentley Flying Spur memiliki panjang 5.290 mm dengan lebar 1.976 mm dan tinggi 1.398 mm. Adapun soal jarak sumbu roda sekitar 3.065 mm dengan bobot kering 2.525 kg. untuk kapasitas bagasi sendiri sekitar 475 liter.

Soal performa, Bentley Flying Spur dibekali unit W12 turbocharged berkapasitas 5.998 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 552 dk di 6.100 rpm dengan torsi 650 Nm di 1.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan.